Technology

EduTech Cakap Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Cakap raih sertifikasi ISO 9001:2015. (dok Cakap)

Cakap, perusahaan EdTech Indonesia, mendapat sertifikasi ISO 9001:2015 untuk sistem manajemen kualitas (QMS). Untuk pelanggan, sertifikasi ini memberikan jaminan kualitas layanan yang diterima. Sertifikasi ini memastikan bahwa perusahaan terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi operasional demi kepuasan pelanggan.

Cecillia Ong, Chief Operation Officer Cakap, menyampaikan pencapaian ini harus menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Sertifikasi ini tidak hanya mengakui standar kualitas tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna. Selain itu, sertifikasi ini membantu perusahaan mengelola risiko secara efektif dan mematuhi regulasi standar pendidikan sehingga pelanggan dapat merasa layanan yang diterima memenuhi standar.

Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah standar internasional yang diakui untuk sistem manajemen kualitas (QMS) yang disertifikasi oleh TUV NORD, sebagai salah satu organisasi sertifikasi terbesar di dunia asal Jerman. “Standar ini menyediakan kerangka kerja yang sistematis untuk memastikan bahwa produk dan pelayanan secara konsisten memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan, serta bahwa kualitas terus ditingkatkan,” katanya di Jakarta, Jumat (5/7/2024) kemarin.

Bayu Wicaksana, Direktur PT TUV NORD Indonesia, menyampaikan pada Februari pihaknya telah melaksanakan audit ISO 9001:2015 pada evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek operasional, termasuk manajemen risiko, proses bisnis. Tanpa adanya komitmen dari pimpinan tertinggi, tidak akan ada satupun sistem manajemen yang dapat berhasil diterapkan dalam organisasi manapun.

Lebih lanjut, ISO 9001:2015 mendorong budaya perbaikan berkelanjutan di perusahaan melalui pemantauan, pengukuran, dan analisis rutin. Ella Rizkita, Sr. Risk & Compliance Manager Cakap, menyampaikan di masa yang akan datang, perusahaan patut untuk berfokus kepada inovasi dan perbaikan berkelanjutan untuk memastikan bahwa perusahaan tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui ekspektasi pelanggan. “Sertifikasi ini adalah langkah penting dalam perjalanan kami menuju keunggulan operasional. Dengan pencapaian ini, kini Cakap telah memiliki 2 sertifikat yaitu ISO 9001:2015 untuk QMS dan 27001:2022 untuk mengatur sistem manajemen keamanan informasi,” ujar Ella. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved