Skip to main content

Channels

Ganara Art Buka Studio ke-4 di Ashta District 8

  • 22 Des 2022, 09:03 WIB
  • 0
(kiri) Tita Djumaryo, Pendiri dan Art Director Ganara Art Studio (Foto: Ist)

Setelah merambah ke berbagai titik di Jakarta, Ganara membuka studio baru bertepatan dengan rangkaian libur Natal dan Tahun Baru 2023. Studio ini dibuka di Ashta District 8 di bilangan SCBD Jakarta Selatan  dan merupakan studio ke-4. Sebelumnya, Ganara Art telah memiliki studio di Hublife, Rumah Wijaya, dan PIK Avenue Jakarta Utara.

Ganara Art merupakan lembaga pendidikan seni budaya yang didirikan oleh pendidik seni Tita Djumaryo pada tahun 2013. “Studio baru kami yang terletak di lantai Upper Ground Ashta District 8 dirancang sebagai bentuk menghargai individu dan keluarga yang memiliki minat pada seni,” ujar Tita Djumaryo, Pendiri dan Art Director Ganara Art Studio.

Studio  ini  juga berusaha untuk terus memfasiitasi eksplorasi seni serta menikmati pameran karya interaktif di berbagai sudut area. “Art for Everyone. Intinya menyatukan semua orang yang ingin belajar menghargan seni melalui berbagai aktivitas menarik di Ganara Art,” kata Tita.

Seperti studio yang terletak di lokasi Ganara Art lainnya, studio baru di Ashta District 8 ini juga menghadirkan berbagai fasilitas seperti studio kelas seni untuk semua usia, area event serta galeri instalasi seni yang eksploratif. Hal baru yang ditawarkan dari Ganara Art Ashta ini yaitu dengan menghadirkan konsep one-stop art experience center di mana semua bisa melakukan berbagai kegiatan kreatif di area seluas 765 meterpersegi ini.

Pada hari pembukaan studio Ganara Art di Astha District 8, Ganara Art mengadakan kelas-kelas yang dibuka untuk umum. Selama opening week (22 Desember – 8 Januari 2022),  diadakan program khusus yaitu ‘All Day Art Actvity’.

Program ini memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung yang datang ke Ganara Art untuk bisa menikmati art activity yang telah tersedia.

Adapun kelas-kelas yang tersedia selama program ini adalah Painting on Fabric (tote bag dan topi). Painting on Pottery (gelas/vas), Painting on Canvas (media canvas 20x20cm), dan Painting on Coaster (wooden coaster) untuk semua pengunjung dari berbagai kalangan usia dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Setelah program-program masa opening week selesai, pengunjung tetap bisa mengikuti kelas-kelas tersebut sesuai jadwal kelas reguler yang disediakan oleh Ganara Art Ashta tiap minggunya dengan kisaran harga per kelasnya mulai Rp 75.000 –  250.000.

Melalu program-program ini, pengunjung tidak hanya berkesempatan membawa pulang karya yang telah dibuat, namun juga mendapatkan manfaat lain seperti membangkitkan rasa ingin tahu, meningkatkan kreativitas dan mengekspresikan diri lewat seni, serta merangkul keunikan setiap individu.

Swa.co.id

Terbaru