Skip to main content

Channels

Tren Hunian Mewah Makin Diminati Generasi Muda Berkantong Tebal

  • 20 Des 2022, 07:15 WIB
  • 0
(ke-1 dari kiri) Presiden Direktur Paramount Land M. Nawawi

Kendati hunian mewah sudah banyak bertebaran di Kawasan Tangerang dan Tangerang Selatan, namun tidak menghalangi langkah Paramount Land untuk menggarap segmen pasar yang dinilai banyak produsen sebagai ‘golongan kebal krisis’ yaitu pasar premium.

Itulah sebabnya, menjelang tutup tahun 2022,  Paramount Land menghadirkan hunian luxurious ‘Matera Residences’ di Gading Serpong, Tangerang. Hunian mewah ini dipasarkan terbatas 54 unit dan dijual mulai dari Rp 6,2 miliaran hingga Rp 12,7 miliaran per unit.

Presiden Direktur Paramount Land M. Nawawi mengatakan, setidaknya dua alasan kuat yang mendorong kahadiran Matera Residences. Pertama, minat dan kebutuhan masyarakat akan hunian premium meningkat dan semakin diminati mengikuti konsekuensi dari gaya hidup yang dinamis serta aktivitas yang sangat cepat yang mengedepankan aspek privasi dan kenyamanan.

Kedua, tren kondisi ekonomi dan properti yang membaik. Sepanjang tahun 2022, pertumbuhan industri properti menunjukkan tren yang positif. Data Bank Indonesia menyebutkan bahwa penjualan properti residensial primer Triwulan II-2022 secara tahunan terpantau meningkat. Hal ini terindikasi dari penjualan properti residensial yang tumbuh positif sebesar 15,23% (yoy) pada Triwulan II-2022, setelah terkontraksi pada triwulan sebelumnya sebesar -10,11% (yoy).

Perbaikan penjualan pada Triwulan II-2022 didorong oleh membaiknya seluruh penjualan tipe rumah, terutama tipe besar yang tumbuh sebesar 29,86% (yoy). Selain itu, peningkatan penjualan tipe rumah kecil dan menengah masing-masing tercatat sebesar 14,44% (yoy) dan 12,25% (yoy) dari yang triwulan sebelumnya terkontraksi sebesar -8,27% (yoy) dan -18,28% (yoy).

“Dulu orang  yang bisa memiliki hunian luxurious hanya kalangan dan usia tertentu, seiring dengan kemajuan teknologi dan kesempatan yang semakin luas, memiliki hunian mewah  juga terbuka bagi kalangan yang mencapai kemapanan di usia muda. Kami menerima banyak permintaan akan hunian berukuran besar yang terbukti pada  cluster  premium sebelumnya (Granada, Menteng Village dan Pasadena Grand Residences) terserap dengan sangat baik. Hal inilah yang kami pelajari dan menginspirasi melahirkan Matera Residences Luxurious Living di Gading Serpongm,” ungkap Nawawi, dalam keterangan resminya, pekan ini.

Untuk mewujudkan projek hunian mewah tersebut, Paramount Land menggandeng 5 konsultan ternama di Matera Residences yaitu, Desain interior  Hadiprana Principle dan Ethospace, konsultan arsitektur (rumah Studio I27), community club konsultan arsitek Sonny Sutanto, dan konsultan landscape Darcaniya Cinitra.

Pemasaran perdana Matera dilakukan secara eksklusif melalui 2 tahap yaitu VIP Pass dan Regular Pass. “Kami juga menyediakan beragam cara pembayaran yang mudah dan menarik, di antaranya Super Cash, Tunai Keras, KPR, dan Tunai Bertahap,” Nawawi menambahkan.

Untuk memenuhi antusiasme para calon konsumen, juga telah dibuka show unit Matera Residences dan Matera Gallery, sehingga masyarakat dan investor dapat merasakan langsung kenyamanan, suasana lingkungan dan interior luxurious.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Planning & Design Paramount Land Henry Napitupulu menjelaskan, membangun hunian kelas atas, tidak hanya fokus kepada lokasi dan fasilitas kotanya, tapi juga pengembangan lingkungan hijau di dalamnya. “Matera Residences adalah hunian luxurious terbaru dengan klasifikasi high-end yang dirancang melalui proses perencanaan matang meliputi analisa ruang yang baik serta studi façade bangunan yang memberikan ke khas-an dibandingkan dengan hunian lain pada umumnya,” dia menegaskan.

Matera Residences mengusung konsep ‘Luxurious Living’ dengan desain modern classic baik dari sisi penataan kebutuhan ruang dalam yang lengkap, nyaman dan spacious, maupun tampilan façade bangunan yang elegan, megah dan mewah. Mendukung gaya hidup healthy living yang selaras dengan lingkungan yang asri dan hijau, cluster ini dirancang dengan penataan landscape yang nyaman dan luxury. Di tengah-tengah hunian  dilengkapi oleh Luxury Amenities Community Club seluas 5.000 m2 dengan beragam fasilitas untuk  memberikan kesempatan bagi penghuni berinteraksi. Terdapat fasilitas, multifunction room, put-put golf, infinity swimming pool, bowling alley, gym, billiard dan lainnya.   

Swa.co.id

Terbaru