Skip to main content

Channels

Arumi Bachsin Sanjung Panda Lovely yang Buka Toko ke-11

  • 19 Des 2022, 11:40 WIB
  • 20
(Ki-ka) Arumi Bachsin dan Siti Sholikah

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin mendukung ekspansi yang dilakukan toko kosmetik Panda Lovely. Bahkan Arumi juga memberikan sanjungan atas keberhasilan Panda Lovely yang terus berkembang membuka toko cabang di berbagai daerah di Jawa Timur. 

Hal tersebut disampaikan Arumi saat menghadiri pembukaan toko baru Panda Lovely yang ke-11 di Gresik, Jawa Timur. Menurut Arumi, keberhasilan Panda Lovely yang dirintis pasangan Siti Sholikah dan Indra Rinaldy dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. 

“Saya bangga dengan usaha yang dirintis Mbak Sholikah dan suaminya, sungguh luar biasa. Kekuatan cinta dan kerja keras mereka seharusnya menjadi inspirasi kita, jadi mungkin juga bisa dibilang from zero to hero,” kata Arumi dalam sesi bincang-bincang bersama Siti Sholikah yang disiarkan langsung via Instagram Panda Lovely (18/12/2022).

Panda Lovely dirintis oleh Indra dan Sholikah mulai dari nol. Bahkan Siti adalah anak tukang becak di Nganjuk. Dengan modal seadanya, keduanya merintis usaha dengan berjualan melalui daring. Keduanya bercita-cita menjadikan Panda Lovely untuk menjadi brand store kecantikan nomor 1 di Indonesia. 

Bagi Arumi, Panda Lovely mampu naik kelas, dari bisnis rumahan lalu berkembang menjadi perusahaan yang membuka banyak cabang dan mempekerjakan ratusan karyawan. Arumi berharap semakin banyak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dapat mengikuti jejak Panda Lovely. 

Sholikah berharap UMKM dapat terus berinovasi dan menciptakan produk atau brand store kecantikan lokal.  Bagi mereka hal ini sangat penting karena untuk mengimbangi merek kosmetik dan kecantikan luar negeri yang mulai membanjiri pasar domestik. 

Toko kosmetik Panda Lovely tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur di antaranya Malang, Driyorejo, Pasuruan, Madiun, Blitar, Mojokerto, Tulungagung, Kediri, Jombang, dan Gresik. “Kami ingin menjadi pintu bagi industri kosmetik lokal agar memiliki pasar di Indonesia. Jangan sampai kita ini terjajah secara ekonomi,” kata Sholikah.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Terbaru