Merek Lokal Satya Natural Juice Garap Pasar Minuman Herbal

15 Des 2022, 12:27 WIB
Ilustrasi produk Satya Natural Juice. (dok. Satya Natura Indonesia)

Minuman herbal telah lama dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Beragam produk minuman herbal pun mulai bermunculan, salah satunya merek lokal Satya Natural Juice.

Sejak 2019, Satya Natura Indonesia telah menghadirkan Satya Natural Juice yang merupakan minuman herbal alami, terbuat dari bawang putih tunggal, jahe merah, cuka apel, lemon, dan madu hutan. Dengan membawa segudang manfaat, minuman herbal ini dapat membantu melancarkan aliran darah, menurunkan lemak darah, kolesterol, LDL dan hipertensi, meningkatkan kesehatan jantung, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

“Keluarga saya sudah turun-temurun konsumsi racikan minuman herbal ini dan ternyata khasiatnya bagus sekali buat kesehatan tubuh. Karena itu saya pun ingin membagi manfaat ini ke masyarakat Indonesia dengan menghadirkan Satya Natural Juice,” ungkap Steven Cornelius Putra, Pendiri Satya Natura Indonesia.

Steven yang juga berprofesi sebagai apoteker inipun menambahkan bahwa Satya Natural Juice diolah dengan mengoptimalisasikan formula dan memperhatikan stabilitas zat aktif dalam bahan. Hanya menggunakan bahan – bahan alami dan tanpa pengawet, minuman herbal ini dapat bertahan hingga enam bulan di suhu ruangan dan satu bulan setelah dibuka (dalam suhu ruang).

“Ada proses sterilisasi sehingga produk berbahan alami ini bisa bertahan hingga enam bulan. Kami pun sudah mengantongi izin BPOM dan Halal dari MUI untuk Satya Natural Juice,” lanjut Steven.

Produk Satya Natural Juice telah mendapatkan predikat Best Selling No.1 di Tiktok Shop kategori wellness supplements dan Best Selling No.3 di Tokopedia dalam kategori obat herbal. Dalam akun TikTok-nya @satyahealthyjuice, Satya Natural Juice juga menghadirkan apoteker yang live setiap hari untuk konsultasi dan tanya jawab langsung dengan pelanggan.

 “Kami akan terus memperdalam literasi dari penelitian bahan – bahan alami dan berinovasi mengembangkan produk. Tahun depan kami berencana menjangkau lebih dari satu juta orang yang menjadikan Satya Natural Juice bagian dari perjalanan sehat keluarganya,” tutup Steven.

Saat ini produk Satya Natural Juice dijual di online di marketplace ataupun media sosial yang tersedia dalam kemasan 350ml dengan harga sekitar Rp150 ribuan. Produk Satya Natural Juice aman dikonsumsi oleh anak berusia 2 tahun hingga lansia berusia 80 tahun.