BI Akui Topremit Jadi Penyedia Transfer Dana Bukan Bank Unggulan

13 Des 2022, 10:02 WIB

Topremit, penyedia layanan kirim uang ke luar negeri berbasis online pertama di Indonesia diakui Bank Indonesia (B) sebagai ‘Penyedia Transfer Dana Bukan Bank Terbaik 2022’.

“Penghargaan dari BI merupakan wujud komitmen kami untuk membantu semua orang mengirimkan uang di manapun dan kapanpun dengan cepat, mudah, dan tentunya andal. Melalui Topremit, uang yang dikirim ke luar negeri bisa sampai ke rekening penerima hanya mulai dari 5 menit dengan biaya transaksi yang berkisar mulai dari Rp 45.000 saja. Sehingga, masyarakat tak lagi harus repot-repot keluar rumah, membayar biaya yang mahal, apalagi menunggu waktu yang lama agar uang sampai ke penerima,” ungkap Hermanto, CEO & Co-founder Topremit.

Tahun 2022, Topremit juga berhasil mencatat rekor baru sebagai remitansi pertama yang dapat mengirimkan uang ke 22 negara SEPA (Single Euro Payment Area) hanya dalam 20 menit. Topremit kini melayani pengiriman uang ke hampir 70 pilihan negara setelah menambahkan Uni Emirat Arab dan juga Mesir baru-baru ini.

“Berawal dari remitansi konvensional di tahun 2009 silam, kini Topremit sudah bertransformasi menjadi jasa remitansi berbasis online yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi ke luar negeri. Kami bersyukur bahwa sejauh ini, Topremit telah berhasil membantu lebih dari 160.000 pengguna untuk mengirimkan lebih dari 6 Triliun Rupiah ke luar negeri,” tambah Hermanto dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Menurut data Topremit, tiga negara tujuan yang paling populer untuk pengiriman uang dari Indonesia adalah: Filipina, Malaysia, dan India. Topremit juga menjamin 100% uang kembali jika transaksi yang dibuat gagal. Sehingga tak heran jika remitansi online ini menjadi salah satu pilihan favorit untuk urusan kirim uang ke luar negeri.

“Layanan transfer internasional yang ada di aplikasi Topremit memudahkan pengguna dalam mengirimkan uang ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Tiongkok, Singapura, hingga Australia, misalnya untuk keperluan bisnis, pengiriman uang saku untuk anak studi, dan sebagainya. Oleh karena itu, Topremit berkomitmen untuk terus memperluas kolaborasi dengan para mitra di luar negeri untuk membuka jalur-jalur remitansi ke lebih banyak negara,” kata Henry Wirawan, CMO dan Co-founder Topremit.

Selain membuka akses pengiriman ke lebih banyak negara, Topremit ke depannya juga berencana untuk semakin menyempurnakan Topremit for Business, yaitu layanan khusus rekening bisnis untuk transaksi B2B dan B2C. Saat ini, Topremit for Business memiliki beberapa fitur canggih seperti: transaksi pengiriman ke banyak rekening sekaligus (bulk transaction), team management roles, layanan transaksi SWIFT, dan Account Manager untuk membantu masing-masing klien secara personal.

Swa.co.id