Skip to main content

Channels

Dukungan SMEsHub Indonesia agar UMKM Melesat dalam SMEsX 2023

  • 01 Des 2022, 11:23 WIB
  • 0
UMKM memiliki peranan penting sebagai critical engine dalam pemulihan perekonomian nasional (foto: ist)

SMEsHub Indonesia kembali menunjukan komitmennya untuk mendukung UMKM melalui kegiatan refleksi akhir tahun berupa SMEsX 2023 UMKM Melesat. Rangkaian ajang SMEsX terdapat kegiatan seminar dan talkshow, pameran, export release, gathering local champion dan product launching yang diselenggarakan di Studio 1 CGV Grand Indonesia.

Lutpi Ginanjar, Pendiri dan CEO SMEsHub Indonesia dalam sambutannya mengatakan kesadaran bahwa UMKM punya peran penting sebagai critical engine dalam pemulihan perekonomian nasional. ‘UMKM bisa menggerakan ekonomi rakyat hingga level terkecil,” ujarnya dalam opening speech SMEsX (01/12/2022).

Dengan hadirnya SMEsX diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada kemajuan Indonesia. “Ini adalah bentuk  sumbangsih terhadap kemajuan UMKM, local champion, wirausaha muda serta memberikan apresiasi terhadap pribadi atau pemerintah yang sudah peduli terhadap UMKM dalam bentuk kegiatan SMEs X, refleksi akhir tahun yang akan menjadikan UMKM Melesat pada tahun 2023,” katanya.

SMEsHub Indonesia saat ini berkembang menjadi sebuah ekosistem solusi bisnis untuk UMKM dan wirausaha muda pemula. Selama tahun 2022, SMEsHub telah melakukan berbagai macam kegiatan aktivasi. SMEsHub telah memiliki 336.000 mitra UMKM, 223 mitra perguruan tinggi, serta 37 local champions yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam acara tersebut, SMEsHub Indonesia berupaya untuk menunjukkan unique history dari beberapa UMKM super lokal, seperti Hybere, Xeiva, Apikmen, SayHey Holiday Club, Pala Nusantara, TFG, Byza.zu, Utara Footwear, Jetalla’ Aneiu, Kopi Berjaya Starke, Tufine, Mall Sampah, Skintella, Human Greatness dan Si Daun.  Untuk mensukseskan  SMEsX 2023 UMKM Melesat, SMEsHub Indonesia bekerja sama dengan HIPMI Jakarta Selatan, Haluan Media dan  Farmaklik.

Swa.co.id

Terbaru