ESB Luncurkan Platform Informasi Kuliner Ayomakan

19 Dec 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi platform Ayomakan. (dok. ESB)

PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan penyedia software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B, telah meluncurkan Ayomakan!, platform dalam bentuk website untuk informasi kuliner di Indonesia.

Ayomakan menyajikan banyak informasi kuliner dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner. ESB menciptakan Ayomakan! untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner Tanah Air. Platform ini dipercaya dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas.

Bagi pemilik bisnis, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan guna meningkatkan paparan brand mereka, memudahkan order, sampai pembayaran. Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi.

Sedangkan bagi sisi konsumen akan diberi solusi mudah memilih kuliner yang ingin dijelajahi karena Ayomakan hadir sebagai direktori makan untuk memberi inspirasi makanan, seperti tren dan review. Konsumen dimudahkan dengan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan!.

Gunawan, CEO dan Co-founder ESB mengatakan bahwa visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan.

“Ayomakan akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, poin belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia,” ujar Gunawan.

Berbagai fitur yang terdapat dalam Ayomakan adalah direktori makanan dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, digital menu dan juga artikel-artikel inspirasional. Lalu platform Ayomakan juga memiliki opsi order, layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat. Ayomakan juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program loyalti serta juga gamifikasi. Semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai cara pembayaran untuk lebih mempermudah lagi belanja kuliner.

“Bagi saya pemilik bisnis restoran, Ayomakan ini sangat menarik sekali dalam mendukung pertumbuhan bisnis saya. Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis saya. Dengan bergabung di Ayomakan saya yakin paparan terhadap brand Luberger bisa lebih ditingkatkan, dengan cara yang sangat sederhana karena tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!. Saya berharap ini akan jadi kerja sama yang sukses,” kata Caesar Darwin, Pendiri Luber Grup/Luberger sekaligus pengguna produk software ESB.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id