Pihak Independen Mancanegara Mengapresiasi ADCP Ini

19 Des 2022, 08:11 WIB
Direktur Utama ADCP Rizkan Firman (Foto: dok ADCP)

PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP), pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia berhasil mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak di Kuartal ke IV tahun 2022.

Projek LRT City Jatibening kembali dipercaya sebagai The Winner of Connectivity Condo Development di tingkat Asia dalam gelaran PropertyGuru Asia Property Awards yang digelar di Bangkok, Thailand Projek hunian Transit Oriented Development (TOD) di Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan setelah berkompetisi dengan 19 negara yang turut berpartisipasi. Beberapa negara di antaranya Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Jepang, Australia dan India.

Daftar kandidat finalis peraih penghargaan ini dinilai secara transparan dan kredibel olehpanel pakar industri independen serta pengawas terpercaya di bidang industri properti sebagai tim juri yang berasal dari berbagai negara Asia dengan melihat aspek inovasi, estetika, dan manfaat yang diberikan oleh pengembang.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengungkapkan penghargaan ini merupakan wujud kepercayaan berbagai pihak kepada ADCP untuk menjadi pengembang properti berkonsep tod pertama dan terbesar di indonesia. “Ini bukti bahwa ADCP diakui sebagai properti TOD terbaik di Indonesia,” dia menegaskan.

Dalam kesempatan yang berbeda, LRT City Bekasi-Eastern Green juga mendapatkan penghargaan Silver Winner dalam ajang FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2022. Ini merupakan penganugerahan bagi projek- projek properti berprestasi dari seluruh Indonesia yang nantinya akan diikutsertakan padanajang penghargaan kelas dunia FIABCI Prix d’Excellence Awards 2023 di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Melalui berbagai pencapaian ini ADCP berkomitmen akan terus tumbuh dan majumengembangkan properti berkonsep TOD yang memberikan kontribusi positif danberkualitas bagi masyarakat Indonesia. “Apresiasi ini menjadi bukti keseriusan perseroamndalam menghadirkan hunian TOD yang menjawab kebutuhan masyarakat dan kami optimistis bisa memberikan kontribusi positif untuk Indonesia,” tutur Rizkan.

ADCP merupakan salah satu anak usaha PT Adhi Karya (Persero), Tbk. Yang bergerak dibidang Property, Hospitality & Support. Dimulai dari divisi TOD pada PT Adhi Karya (Persero) Tbk  tahun 2015 dan berkembang menjadi entitas terpisah pada 2018. Tujuan pendirian ADCP untuk memenuhi kebutuhan dalam menyediakan kawasan hunian terintegrasi dan support facilities di areasekitar jalur Light Rail Transit (LRT) dan moda transportasi lainnya.

Hunian ADCP mengedepankan unsur connect, mixed-use, shift & transit, walkable dan densify. KawasanLRT City akan menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak hanya memberikan kenyamananbertempat tinggal, namun lebih dari itu, kawasan ini akan menjadi peradaban baru dalamkehidupan masyarakat kaum urban.

ADCP memiliki portofolio kuat dari projek TOD baik eksisting maupun baru yang terletak di Jabodetabek. Sampai saat ini perseroan telah membangun 12 projek dengan total luas lahan 142 hektare. Adapun projek-projek properti perseroan terletak di simpul-simpul transportasi massal,yaitu LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City Sentul, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, CisaukPoint- Member of LRT City, Grand Central Bogor- Member of LRT City, Oase Park- Member of LRT City, Adhi City Sentul, LRT City Cibubur, serta LRT City Cikunir.

Swa.co.id