Marketing Strategy

25 Brand Raih Digital Popular Brand Award 2016

25 Brand Raih Digital Popular Brand Award 2016

Era digital sudah mengubah proses dan lanskap bisnis. Proses bisnis semakin cepat, mudah dan terkoneksi dengan berbagai jaringan serta dapat diupdate secara real time. Perilaku berbisnis pun menjadi serba online. Setiap individu dan korporasi dengan mudah berkomunikasi dan berinteraksi.

Di tengah pertumbuhan pengguna internet yang sangat signifikan, membangun popularitas brand melalui media digital (internet) tidak bisa dielakkan oleh pelaku bisnis di Indonesia. Media digital diaggapm efektif untuk membangun popularitas sebuah brand.

Digital Brand

Untuk itu, Tri Raharjo, Chairman Trans N Co Research mengagas Indonesia Digital Popular Brand Award yang merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang sukses membangun popularitasnya di internet, sehingga mempunyai keunggulan dari brand yang lain di setiap kategori produknya.

Tujuan dari diadakannya Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas. Tidak hanya itu, melalui ajang ini brand-brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award diharapkan akan semakin mendapatkan kepercayaan konsumen dalam menentukan pilihannya.

“Penghargaan ini adalah untuk mendorong merek-merek di Indonesia semakin intens menggarap digital matketing strategy-nya dan mempertahankan popularitas mereknya di tengah munculnya banyak pesaing baru yang lebih agresif” ungkap Tri.

Survei Indonesia digital popular brand dilakukan oleh Trans N Co Research, perusahaan riset bisnis dan entrepreneurship, bersama IMFocus Digimarketing Consultant dan Certified Google Partner serta dipublikasikan oleh BisnisUpdate.com.

Metodologi Riset Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 merupakan kegiatan untuk kedua kalinya, menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based. Ketiga item metodologi tersebut, mengacu bahwa brand yang disurvei harus mencapai level popularitas di mesin pencari dibobot max. Sebanyak 45%, sosial media dibobot maksimal 45% dan penilaian website sebanyak 10%.

“Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang & mencapai di atas 10 ribu Google result” kata Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner ini.

Survei dilakukan dari bulan Januari hingga Maret 2016. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak 1.000 merek lebih dari 150 kategori. Dan terpilih 35 kategori dengan jumlah merek sebanyak 25 brand yang menerima penghargaan. (EVA)

Daftar kategori dan Pemenang Indonesia Digital Popular Brand 2016

1. Kategori Asuransi, AJ Bumiputera 2. Kategori PC Tablet, Lenovo 3. Kategori Laptop, Lenovo 4. Kategori Asuransi Mobil, Garda Oto 5. Kategori Tinta Isi Ulang, E-prit 6. Kategori Cat Kayu dan Besi, Emco 7. Kategori Oli Motor, Federal Oil 8. Kategori Sandal, Carvil 9. Kategori Oli Motor, Castrol 10. Kategori Oli Mobil, Castrol 11. Kategori Pembersih Wajah, Sariayu 12. Kategori Pelembab Wajah, Sariayu 13. Kategori Krim Pemutih Wajah, Sariayu 14. Kategori Frozen Food, Fiesta 15. Kategori Pest Control, Terminix 16. Kategori Plastik Kontainer Makanan, Tupperware 17. Kategori Asuransi, Prudential 18. Kategori Asuransi Kesehatan, Prudential 19. Kategori Thinner atau Pengencer Cat, Impala 20. Kategori Asuransi, AIA. 21. Kategori Asuransi Jiwa, Asuransi Jiwa AIA. 22. Kategori Asuransi Kesehatan, AIA 23. Kategori Obat Nyamuk Bakar, Hit 24. kategori Obat Nyamuk Elektrik, Hit 25. Kategori Obat nyamuk Aerosol, Hit 26. Kategori Obat Flu, Mixagrip 27. Kategori Multivitamin, Fatigon Spirit 28. Kategori Printer, Epson 29. Kategori Sepatu Boots dan Sepatu Safety, AP Boots 30. Kategori Obat Batuk, OBH Combi 31. Kategori Bakso Kemasan Siap Masak, So Good 32. Kategori Tabungan Syariah, BNI Syariah 33. Kategori Mobile Bangking, BRI. 34. Kategori Call Center – Bank, BRI. 35. Kategori Pipa, Wavin.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved