Marketing Strategy

Big Cola Beri Kesempatan Nonton Timnas Inggris di Piala Eropa 2016

Big Cola Beri Kesempatan Nonton Timnas Inggris di Piala Eropa 2016

Big Cola, minuman ringan berkarbonasi yang diproduksi oleh PT AJE Indonesia, merayakan kampanye terbarunya “Jadilah Pemain Ke-12 Tim Inggris”. Kampanye ini merupakan wujud komitmen Big Cola yang telah menjadi pendukung resmi Tim Nasional Inggris sejak tahun 2010 dalam berlaga pada Piala Eropa mendatang.

Yogi Arsena, Brand Manager CSD AJE Indonesia; perwakilan anak sekolah yang berpartisipasi dalam BIG Futsal Competition; dan Dini Naomi, Chief Communication AJE Indonesia, saat konferensi pers kampanye “Jadilah Pemain ke-12 Tim Inggris” di Brewerkz, Senayan City (29/3).

Yogi Arsena, Brand Manager CSD AJE Indonesia; perwakilan anak sekolah yang berpartisipasi dalam BIG Futsal Competition; dan Dini Naomi, Chief Communication AJE Indonesia, saat konferensi pers kampanye “Jadilah Pemain ke-12 Tim Inggris” di Brewerkz, Senayan City, (29/3).

Menurut Dini Naomi, Chief Communication AJE Indonesia, Big Cola telah kembali menunjukkan dukungan kami melalui kampanye ‘Jadilah Pemain ke-12 Tim Inggris’. “Kami menyadari bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia, oleh karena itu kami optimis kampanye ini akan disambut hangat di tanah air. Kami berharap adanya kenaikan sales dari kampanye ini meski itu tidak menjadi fokus utama, karena kami ingin menginspirasi para konsumennya di Indonesia,” ujarnya di Brewerkz, Senayan City (29/3).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Repucomm tahun 2014, Indonesia tercatat sebagai negara dengan peringkat kedua di dunia yang sangat tertarik dengan sepak bola dan hal-hal yang berkaitan dengan sepak bola. Sebesar 77% masyarakat Indonesia mengikuti setiap kejuaraan sepak bola, baik nasional maupun internasional. Tidak hanya orang dewasa, generasi muda Indonesia juga aktif mengikuti maupun bermain sepak bola. Hal ini terlihat dari banyaknya sekolah sepak bola di Indonesia yang berjumlah lebih dari 380 sekolah.

AJE memulai operasinya di Asia pada tahun 2006, dan pasar pertama AJE adalah Thailand. Sekarang hadir di tiga negara lain, yaitu Indonesia, India, dan Vietnam. Asia merupakan wilayah terpenting bagi AJE dengan 30% kontribusi penjualan berasal dari wilayah ini. Adapun untuk saat ini Big Cola berusaha menjaga market share sebesar 38% di pasar minuman berkarbonasi di pasar Indonesia. Secara global penjualan tahunan Big Cola mencapai 3 miliar liter.

Kampanye “Jadilah Pemain ke-12 Tim Inggris” terdiri dari beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh penggemar sepak bola di Indonesia, seperti Big Futsal Competition serta turnamen online pada aplikasi smartphone bernama Big Football the Game. Selain itu kesempatan terbuka juga bagi para konsumen Big Cola untuk turut berpartisipasi dalam kampanye ini melalui program consumer promo. Ajang memberikan kesempatan kepada anak muda dan konsumen Big Cola menyaksikan langsung laga Tim Nasional Inggris dalam turnamen sepak bola di Prancis pada bulan Juni 2016. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved