Marketing Strategy

Danamon Hadirkan SMS Banking Berteknologi mPOD

Danamon Hadirkan SMS Banking Berteknologi mPOD

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. meluncurkan layanan SMS Banking dengan beberapa inovasi baru guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi melalui ponsel.

Photo 2 Verifikasi GandaLayanan terbaru Danamon ini dilengkapi dengan teknologi mobile payment on demand (mPOD) yang dapat digunakan dengan ponsel smartphone maupun ponsel biasa atau feature phone, sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas.

Selain itu, layanan SMS Banking Danamon juga menghadirkan fitur ‘Menu Favorit’ yang memberikan akses cepat, aman, mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi transfer, pembelian dan pembayaran.

“Dengan layanan SMS banking ini, Danamon menunjukkan komitmennya untuk senantiasa memberikan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Selain mudah dan aman digunakan, layanan ini memungkinkan transaksi untuk dapat di akses dimana saja, terutama jika berada di wilayah yang belum tersentuh layanan perbankan. Hal ini mendukung gerakan Financial Inclusion yang berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan,” kata Henry Ho , Direktur Utama Danamon.

Layanan SMS banking dapat digunakan di ponsel GSM, baik smartphone maupun handphone biasa atau feature phone dan aktivasi layanan cukup dengan pemasangan stiker pada kartu SIM ponsel setelah membuka rekening Danamon.

Dengan lebih dari 237 juta pengguna handphone di Indonesia (data CIA World Fact Book 2013), dimana 20% terdiri dari pengguna smartphone dan 80% pengguna feature phone (data Nielsen), layanan ini dapat diakses oleh masyarakat luas. Kemudahan akses terhadap layanan ini sejalan dengan misi Danamon untuk menjadi bank yang melayani semua segmen, dari segmen perbankan korporasi, retail, usaha kecil menengah sampai dengan usaha mikro.

Layanan SMS Banking Danamon dilengkapi dengan fitur ‘Menu Favorit’ dimana penguna dapat ‘menyimpan’ transaksi yang sering mereka lakukan sehingga tidak perlu mengulangi proses input informasi seperti memasukkan nomor rekening tujuan.

“Fitur Menu Favorit SMS Banking ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk senantiasa memberikan kemudahan bagi nasabah. Layanan SMS banking ini tentunya melengkapi jaringan cabang dan ATM kami yang luas serta layanan Danamon Online Banking.” kata Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon.

Dalam segi keamanan, pengguna layanan SMS Banking diwajibkan untuk melewati proses verifikasi ganda yaitu dengan kode akses dan nomor PIN. Untuk meningkatkan keamanan, sistem PIN dikelola oleh pihak bank yang memiliki standar keamanan tinggi.

Dengan hanya beberapa sentuhan tombol ponsel, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan transfer antarbank. Layanan Danamon SMS Banking dapat melakukan transfer ke semua bank termasuk Mandiri, BCA dan bank lainnya dengan limit Rp 25 juta per transaksi per hari.

Selain transfer antarbank, nasabah juga dapat membayar cicilan kredit kendaraan bermotor dari Adira Finance melalui layanan SMS Banking. Hal serupa juga dapat dilakukan untuk pembayaran cicilan kartu kredit Danamon serta kredit Danamon Simpan Pinjam (DSP) melalui rekening SiPintar. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved