Marketing Strategy

Gebrakan Terbaru Mazda Melalui New Mazda CX-9

Gebrakan Terbaru Mazda Melalui New Mazda CX-9

Tidak ingin terlena dengan hasil penjualan yang menggembirakan pada tahun 2012 lalu, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) melancarkan gebrakan terbarunya. Tepat di pengujung bulan Januari ini, MMI secara resmi menghadirkan generasi terbaru Mazda CX-9. Langkah ini disebut-sebut sebagai strategi terbaru untuk meningkatkan penjualan mobil Mazda di Indonesia.

Haryanto Djayaputra (Sales Manager PT MMI), Astrid Ariani Wijana, (Marketing Manager PT. MMI)

New Mazda CX-9 hadir sebagai bentuk pembaharuan dari generasi Mazda CX-9 sebelumnya. Terjadi beberapa pembaharuan di banyak lini kendaraan yang rencananya akan dibanderol dengan harga Rp 799,7 juta ini atau 9 juta lebih murah dari harga generasi sebelumnya.

“Mengadopsi rancangan ‘KODO – Soul of Motion’, New Mazda CX-9 adalah bukti pengembangan Mazda terhadap sensasi gerak dan vitalitas melalui penambahan fitur teknologi, baik di dalam maupun luar kendaraan,” ujar Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, pada acara peluncuran New Mazda CX-9 di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Dengan mengadopsi rancangan KODO, terjadi sedikit perubahan pada bagian eksterior mobil dengan menambahkan tanda khas sayap istimewa yang member aksen pada bagian gril depan. Tanda tersebut, dikombinasikan dengan bumper dan lampu depan dan belakang, yang juga sudah dirancang ulang sehingga menanamkan kesan vitalitas dan kehadiran kendaraan yang lebih megah.

New Mazda CX-9 kali ini diperkuat dengan rancangan mesin model terbaru, MZI 3.7 V6 dan transmisi otomatis bagi 6 tingkat kecepatan dengan moda yang dapat diubah menjadi manual. Dengan rancangan mesin terbaru tersebut, kendaraan ini mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 204kW pada kecepatan 6,250 rpm dan torsi sebesar 367 Nm pada 4.250 rpm.

Selain itu, fitur keselamatan New Mazda CX-9 juga mengalamai perubahan, yakni i-Activsense. Dengan fitur terbaru ini, akan membawa pengendara kepada proses berkendara yang lebih aman. Dengan teknologi terbaru ini, pengendara akan lebih mampu terhindar dari bahaya tabrakan. Teknologi ini menggabungkan fitur bernama Forward Obstruction Warning, Lane Departure Warning System dan High Beam Control System.

Pada sistem “entertainment”, mobil generasi terbaru ini didukung oleh kecanggihan perangkat dengan teknologi seperti bluetooth, AM/FM, iPod, monitor layar sentuh ukuran 6,1 inci dengan DVD player turut menghadirkan pengalaman yang lebih menghibur bagi pengendara.

Dengan menggunakan pelek alloy 20 inci, New Mazda CX-9 hadir dalam 4 pilihan warna, yakni Crystal White Pearl, Briliant Black, Alumunium Metallic, dan satu warna baru yakni Meteor Grey Mica. Full Size Sport Utility Vehicle (SUV) ini sendiri, sudah bisa dipesan di awal bulan Februari ini. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved