Management Strategy Trends zkumparan

Go-Jek Akuisisi Pomogo Sediakan Hiburan On The Go

Go-Jek Akuisisi Pomogo Sediakan Hiburan On The Go

Go-Jek mengakuisisi Promogo, perusahaan penyedia layanan pemasangan iklan. Keduanya akan menghadirkan teknologi untuk memaksimalkan aset Go-Car dan Go-Ride, sehingga bisa menjadi solusi bagi mitra pengemudi dan para pelaku usaha.

Promogo sendiri menjembatani lebih darijuta 1 juta mitra pengemudi Go-Jek dengan brand dan pelaku usaha. Melalui Go-Jek untuk biaya produksi materi iklan di dalam kendaraan, mitra pengemudi akan menerima tambahan pendapatan bersih dari setiap penempatan iklan, tanpa harus menambah waktu kerja mereka ataupun menunggu order dari pelanggan.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs Go-Jek, mengatakan, melalui akuisisi ini, pemanfaatan aset kendaraan tak hanya bisa dirasakan oleh mitra pengemudi. “Melalui akuisisi Promogo, kami bisa menyediakan penghasilan tambahan bagi mitra. Dari sisi pelanggan juga mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dengan beragam hiburan dan fasilitas yang disajikan oleh pelaku usaha, serta memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam memasarkan produk unggulannya,” ujarnya.

Sementara itu, Andrew Tanyono, CEO and Pendiri Promogo, menjelaskan, pelanggan dapat menikmati berbagai hiburan on-the-go seperti film, musik, pengisi daya ponsel, Wi-fi serta berita. Selain itu, pelaku usaha juga bisa menyediakan sampel gratis dari brand yang diiklankan di aset Promogo yang dapat dinikmati pengguna.

“Inovasi dalam pengalaman berkendara biasanya terjadi di awal dan di akhir perjalanan. Kami mendengarkan kebutuhan pelanggan kami untuk menjadikan pengalaman berkendara lebih menarik. Lewat Promogo, kami memiliki produk hiburan dalam mobil kami seperti Go-Ice, pasar ritel on-the-go yaitu Go-Vend, di mana pelanggan dapat membeli kebutuhan sehari-hari atau mendapatkan sampel gratis dari produk ternama langsung di dalam Go-Car, ” ujar Andrew.

Kapil Baldev Mathrani, Head of Fleet Monetization Go-Jek, menjelaskan, di era industri bisnis saat ini, pelaku usaha berusaha mengurangi biaya operasional sambil tetap berupaya untuk mempertahankan citra positif dan memberikan pelayanan maksimal ke pelanggan. “Lewat keahlian kami dalam data dan analitik, Promogo bisa membantu pelaku usaha untuk bersaing secara efektif di pasar,” ujarnya. Dia menambahkan, sampai dengan saat ini sudah lebih dari 50 ribu mitra driver di Jabodetabek yang merasakan kolaborasi ini. Ke depannya, akan ada 1 juta driver yang akan menggunakan hasil dari kolaborasi ini di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved