Jurus Marketing Dancow Mendekati Konsumen

Usia satu tahun merupakan masa pembentukan diri bagi anak, tak jarang pada usia ini, anak-anak mencoba berbagai hal baru. Namun, banyak orang tua yang merasa khawatir anaknya jatuh sakit atau terluka di saat mencoba berbagai hal yang diluar kebiasaan.

Riza Nopalas, Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia, (sebelah kiri) Riza Nopalas, Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia, (sebelah kiri)

Menurut Riza Nopalas, Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia, orang tua haruslah diedukasi bahwa pada usia tersebut anak-anak perlu diberikan ruang untuk bereksplorasi. Kebanyakan orang tua justru protektif dan membuat anak mereka tak memiliki ruang untuk bereksplorasi.

Salah satu upaya edukasi yang dilakukan dengan memberikan ruang bayi sekaligus edukasi bagi para orang tua. Bagi Riza, kedua hal tersebut menjadi kunci utama dari diadakanya acara Nestle Dancow Excelnutri+ Explore the World di Mal Taman Anggrek.

Dengan target pengunjung 2.500 orang dalam dua hari, acara ini memberikan ruang bagi anak untuk bereksplorasi dan edukasi bgai orang tua. Ia pun cukup optimis acara tersebut mendulang sukses, melihat tingginya antusiasme masyarakat yang datang membawa anak mereka pada hari pertama.

“Sebelumnya kami mengadakan survei di Fanpage kami, kira-kira negara apa yang ingin dikunjungi orang tua dengan anak mereka, hasilnya adalah keempat negara yang kami angkat di acara ini. Negara-negara tersebut adalah Jepang, Belanda, Indonesia, dan Brazil. Bagi Riza, daya tarik Bali rupanya masih menjadi magnet bagi para orang tua," jelasnya.

Selain itu ecowisata dan edutainment menjadi pertimbangan yang cukup kuat bagi para orang tua, untuk memilih kawasan wisata bagi anak-anak mereka. Acara yang dilakukan di area seluas 900 m2 di atrium ini, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dancow selama beberapa tahun terakhir. Sebelumnya mereka mengambil tema Ranch Adventure di tempat berbeda.

Berbagai tema yang digunakan, merupakan hasil survei dari konsumen mereka namun dengan tema yang sama yaitu bagaimana agar anak-anak bisa bereksplorasi dan orang tua pun teredukasi. Nantinya setiap acara yang dilakukan akan di-review kembali dan mendapat masukan dari konsumen mereka.

Masukan, menjadi salah satu kunci utama dalam mendulang kesuksesan acara ini, misalnya dalam pemilihan kota. Acara yang berlangsung selama 2 hari ini akan dibawa ke beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Yogya, dan Solo.

“Tahun ini pertama kalinya akan kami adakan di Solo karena konsumen Dancow kebanyakan dari Solo dan penjualan Dancwo disana juga cukup tinggi, makanya kami akan datangkan kegiatan ini kesana,” jelasnya lagi.

Ia berharap di setiap kota tersebut mampu mencapai 2000 keluarga dalam 2 hari. Acara ini tidak mematok biaya namun setiap ppengunjung yang ingin masuk diwajibkan untuk membeli susu Dancow minimal 3 box seberat 800 gram. Nanti diharapkan bisa mengadakan acara yang sama dengan tema berbeda. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)