Strategy zkumparan

Luncurkan Varian Roti, Kopi Kenangan Masuk Industri Makanan

Peritel minuman grab-and-go Kopi Kenangan meluncurkan brand baru untuk menemani sajian kopi dan varian minuman dari Kopi Kenangan bernama Cerita Roti.

Cerita Roti merupakan salah satu langkah awal Kopi Kenangan untuk memperluas jangkauannya dalam membawakan minuman serta makanan berkualitas kepada konsumen.

Menyongsing tahun 2021, Kopi Kenangan berencana untuk meluncurkan beragam brand lainnya. “Industri makanan merupakan sektor yang sudah lama kami minati dan ingin kami jangkau. Kami bermaksud mencapai target tersebut dengan memasuki pasar roti lokal yang luas, yaitu dengan meluncurkan Cerita Roti. Ke depan, akan bergerak untuk menawarkan lini produk makanan lain bagi konsumen,” ujar CEO dan Co-founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata.

Roti merupakan salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia yang biasa dikonsumsi untuk menemani waktu santai sambil menikmati secangkir kopi atau teh. Juga merupakan makanan yang mudah dikonsumsi dan mengenyangkan bagi para pekerja yang sibuk. Oleh karena itu, roti menjadi lini produk yang dipilih Kopi Kenangan sebagai salah satu langkah awal dalam menghadirkan makanan yang dapat dinikmati beragam kalangan masyarakat di Indonesia.

Cerita Roti membawa konsep roti zaman dahulu atau jadul yang dapat dinikmati beragam generasi. Mengusung nostalgia akan jenis roti klasik Indonesia yaitu roti sobek.

Pendekatan dari Cerita Roti terinspirasi dari Kopi Kenangan yang telah mengangkat kenangan masa lalu, namun kali ini mengangkat kenangan masa kecil.

Meski berkonsep jadul, empat varian Cerita Roti dibuat dengan bahan-bahan premium berkualitas tinggi. Cokelat Klasik berisi dark chocolate premium dari Ghana, Keju Manis terbuat dari natural gold cheddar cheese. Milo menggunakan bubuk Milo asli yang dipadukan dengan Australian cream, serta Daging Asap Keju dengan smoked beef dari Amerika. Dibuat dengan tangan menggunakan teknik modern Perancis tanpa bahan pengawet.

“Nostalgia roti sobek yang ingin kami angkat melalui Cerita Roti kami ibaratkan seperti jodohnya kopi. Kehadiran Cerita Roti kami harapkan dapat menawarkan pendamping ideal untuk konsumen dalam menikmati minuman favoritnya,” jelas James Prananto, CBO dan Co-founder Kopi Kenangan.

Cerita Roti telah hadir di 33 gerai Kopi Kenangan dan dapat dipesan melalui GrabFood dan GoFood. Cerita Roti juga direncanakan akan membuka gerai tersendiri pada awal 2021 di area Senopati, Jakarta.

Model ‘ritel baru’ yang berfokus pada pengalaman pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi bisnis minuman terbesar di Indonesia, bahkan Asia, melalui produk berkualitas yang terjangkau, servis cepat dan ramah, quality control, serta pengembangan bisnis yang kreatif.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved