Misi JNE Menembus Sumatera

Untuk meningkatkan kualitas layanan dan inovasi dalam produk atau program layanan, JNE terus memperkuat infrastrukturnya. Baru-baru ini, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi meresmikan beroperasinya Gedung Operasional JNE Medan. Dilanjutkan, Kantor Perwakilan baru JNE di Batam. Perseroan juga akan meresmikan Gateway di Bandung dan Makasar pada tahun ini.

“JNE terus berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk para pelanggan. Ini juga salah satu wujud dukungan JNE terhadap UKM dan e-commerce yang dari waktu ke waktu kian besar kebutuhannya akan distribusi barang,” ujar dia dalam rilisnya.

Gedung Operasional JNE Medan ini berfungsi sebagai gudang transit untuk kiriman yang berasal dari seluruh wilayah nusantara. Selanjutnya, kiriman-kiriman ini akan diteruskan ke beberapa daerah dan wilayah yang ada di sekitar Medan. Gudang ini juga mempermudah dan mempercepat kiriman via jalur darat yang berasal dari beberapa kota, seperti: Aceh, Pekanbaru dan Padang.

Kiriman via jalur darat ini biasanya merupakan kiriman dengan minimum berat 10 kg, dan menggunakan layanan JNE Trucking (JTR). Dengan layanan ini paket dalam jumlah besar dapat dikirimkan dengan harga yang lebih ekonomis dan tidak terhambat ketatnya aturan muatan maskapai penerbangan. Saat ini, JNE Medan telah memiliki 169 titik layanan. Gedung operasional baru seluas 1600 m2 ini diharapkan dapat mengakomodir jumlah pengiriman yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

M. Feriadi (Presiden Direktur JNE) Memotong Pita Peresmian Gedung Operasional Batam M. Feriadi (Presiden Direktur JNE) Memotong Pita Peresmian Gedung Operasional Batam

Adapun, perwakilan baru JNE di Batam dengan luas 540 m² berfungsi sebagai gerai atau titik layanan (cash counter) bagi pelanggan dalam melakukan transaksi dan proses pengiriman serta digunakan oleh tim operasional dalam mendistribusikan paket ke wilayah Batam maupun ke seluruh Indonesia. Letak kantor perwakilan baru ini juga berada di lokasi strategis sehingga kebutuhan distribusi barang retail maupun corporate customer dapat terpenuhi secara maksimal karena mudah dijangkau.

Lokasinya juga tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim dan ditunjang dengan akses yang baik sehingga proses pengiriman paket dari mau pun ke wilayah Batam akan semakin cepat. Dengan letaknya yang strategis, kapasitas pengiriman diharapkan terus meningkat karena waktu yang diperlukan semakin efisien dan efektif. Saat ini, JNE Batam memiliki lebih dari 60 titik layanan atau jaringan yang tersebar di seluruh wilayah Batam. Jaringan yang tersebar itu terdiri dari Cabang Utama, Kantor Perwakilan dan Agen.

“Medan dan Batam merupakan kota yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi maupun e-commerce yang cukup besar. Bahkan Batam kini telah diberlakukan menjadi wilayah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus). Pembangunan infrastruktur di kedua wilayah ini menjadi prioritas bagi perusahaan,” kata Hasmeliyani Suseno, Deputi GM Regional Sumatera.

Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)