Northcliff Dukung Musisi Indonesia Melalui The Piano Brothers

Erry Sulistio, Founder The Northcliff Indonesia (ujung kiri), Elwin Hendrijanto (kedua dari kiri)

Sebagai negara yang kaya akan talenta seni, Indonesia kerap menghasilkan banyak musisi yang dikenal di kancah dunia. Namun, seringkali para pemusik berbakat tersebut belum dikenal di ranah nasional. Hal tersebut menjadi masalah yang disoroti Erry Sulistio, Founder Northcliff Indonesia, sebuah perusahaan jasa keuangan.

Salah satu musisi yang menarik perhatian Erry adalah The Piano Brothers yang beranggotakan Elwin Hendrijanto asal Indonesia dan Dominic Anthony Ferris asal UK. Kolaborasi tersebut digandeng oleh label ternama di Eropa, Abbey Road Studios London.

Erry akan menghadirkan grup tersebut di Indonesia, sebagai buah dari harapannya agar diaspora Indonesia yang berkarya lewat musik di tingkat internasional dapat lebih dikenal di tempat kelahiran mereka sendiri.

“Tujuan saya dan Northcliff Indonesia menghadirkan Elwin 'The Piano Brothers' adalah untuk lebih mengenalkan musisi putra bangsa Indonesia di negaranya sendiri. Harapannya, para musisi di Indonesia semakin banyak melahirkan karya-karyanya dan semakin dicintai di negeri sendiri,” jelas Erry di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Banyak alasan mengapa Erry memilih The Piano Brothers. Misalnya, kiprah Elwin di dunia musik nyatanya sudah besar meski hanya di balik layar. Elwin telah menggarap aransemen musik untuk video brand parfum Channel No. 5 Paris, musik Asian Games, hingga menggarap musik untuk film Steinwat B di London. Karya The Piano Brothers seperti rekaman piano untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Sochi, dan mampu menduduki puncak tangga lagu di UK dan iTunes lewat aransemen musik dalam album Elvis Presley 'If Can Dream' yang dirilis di seluruh dunia pada Oktober 2015.

Meskipun kini menggeluti bisnis, Erry memiliki kenangan manis tentang musik. Pasalnya, sejak duduk di bangku sekolah, ia sempat membentuk band. Erry juga mengaku dirinya tak sekadar penikmat musik, namun juga sangat paham dengan perkembangan industri musik di tingkat nasional dan global.

Tak ayal, saat perkembangan bisnis Northcliff cukup signifikan, perseroan membentuk anak usaha baru bertajuk PT Media Delapan (Northcliff Media and Entertainment) dengan dua unit bisnis, yakni Northcliff Picture dan Acara Northcliff.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)