Strategy

NusaTrip Perluas Layanan ke Filipina

NusaTrip, Online Travel Agency (OTA) pertama di Indonesia yang tersertifikasi IATA, dan vertikal travel ekosistem Society Pass Incorporated (SOPA), mengumumkan pembukaan kantor regional keduanya yang berlokasi di Filipina.

Agresivitas NusaTrip menggarap pasar Filipina karena potensi pasarnya menjanjikan. Wisatawan Filipina dan pekerja asing cukup besar. Menurut data Administrasi Ketenagakerjaan Luar Negeri Filipina (POEA), sekitar 2,3 juta pekerja Filipina di luar negeri (OFW) dikerahkan tahun 2019. Pada 2021, OFW diperkirakan menjadi 1,83 juta, naik dari 1,77 juta tahun 2020.

Berdasarkan laporan Departemen Pariwisata November 2022, 73% dari 2,025 juta pengunjung ke Filipina adalah turis asing, sedangkan 27% adalah OFW. Tahun 2023, Departemen Pekerja Migran (DMW) bertujuan untuk meningkatkan jumlah pekerja Filipina di luar negeri. Mayoritas OFW bekerja di sektor jasa, seperti pembantu rumah tangga, kesehatan, teknik, dan konstruksi. Pada 2020, Asia mempekerjakan 83,6% OFW, diikuti oleh Eropa, Amerika, dan Australia.

“Mempertimbangkan besarnya dan potensi pasar, Filipina adalah pasar penting bagi ekosistem kami. NusaTrip bertujuan untuk menjadi mitra promosi bagi badan pariwisata Filipina dan menjadi pusat perjalanan yang membantu menghubungkan warga Filipina di luar negeri dengan negara asal mereka,” jelas Johanes (Joe) Chang, CEO NusaTrip dalam keterangan resminya (17/01/2023).

NusaTrip senang dapat berkolaborasi dengan pelaku bisnis lokal. Ini akan mempercepat dan meningkatkan kualitas sinergi dan tingkat pertumbuhan pelanggannya di Asia Tenggara. Selain itu, mengingat banyaknya tempat indah dan pantai indah di Filipina, NusaTrip akan fokus pada mempromosikan ribuan hotel ke dalam platform dan memberikan alternatif rekreasi bagi wisatawan internasional.

Menangkap momentum kepulihan industri perjalanan dan pariwisata pascapandemi Covid-19, NusaTrip berekspansi dan tak hanya menawarkan penerbangan. OTA ini p akan melengkapi konten penerbangannya dengan lebih banyak inspirasi serta pilihan perjalanan yang relevan, sehingga pelanggan bisa selalu menemukan hal baru untuk dijelajahi dan tempat baru untuk dikunjungi.

Dari segi bisnis, NusaTrip menghadirkan konten-konten penerbangan dari seluruh dunia melalui integrasi dengan maskapai full-servicedan low-cost dari berbagai titik penjualan, serta mempermudah distribusi konten secara global berkat teknologi ciptaannya, yaitu platform NusaXchange.

Kantor regional NusaTrip akan berfokus untuk menghadirkan inisiatif pemasaran yang lebih beragam sekaligus mengelola hubungan bisnis dengan mitra maskapai, hotel, juga badan promosi pariwisata setempat.

“Kami senang menyambut NusaTrip dan menantikan kolaborasi dengan bisnis lokal kami. Saya yakin ini akan menguntungkan mitra bisnis dan pelanggan kami,” ujar Arbie Christie Pagdangan, Country Manager Society Pass di Filipina.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved