OLX, Microsoft, dan Intel Canangkan Kampanye Upgrade Indonesia

Filosofi di balik terciptanya kerja sama antara OLX, Intel, dan Microsoft sukup menarik. Setiap hari ada banyak waktu yang tidak tergunakan dengan maksimal oleh masyarakat Indonesia. Waktu di perjalanan, dan menunggu merupakan dua waktu tidak produktif yang dialami sebagian besar masyarakat Indonesia.

Penduduk Jakarta paling tidak menghabiskan 2 hingga 3 jam di perjalanan setiap harinya, yang berarti dalam 1 tahun mereka menghabiskan 1 bulan penuh untuk kegiatan tidak produktif tersebut. OLX melalui kampanye Upgrade Indonesia percaya semua orang dapat meningkatkan kualitas hidup dengan memanfaatkan teknologi.

Ketiga perusahaan tersebut percaya bahwa teknoloi akan membuat masyarakat mampu memanfaatkan waktu dengan lebih baik, menjadi lebih produktif sehingga seluruh potensi yang dimiliki dapat dimaksimalkan. Sebagai contoh, seorang ibu tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantri pembayaran tagihan rumah dengan memanfaatkan internet banking, seorang mahasiswa dapat menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dengan komputer yang memadai.

Filosofi tersebut yang menjadi awal kolaborasi antara OLX, Intel dan Microsoft dalam sebuah program “Upgrade diri, Maksimalkan Potensi”. Kolaborasi ini menawarkan masyarakat Indonesia akses untuk memiliki komputer 2 in 1 (tablet & PC), dengan tujuan untuk membantu masyarakat menjadi lebih produktif dan efektif dalam memanfaatkan waktu yang ada.

Upgrade Indonesia

Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia, menjelaskan bahwa visi dari dijalankannya program tersebut adalah supaya masyarakat Indonesia mendapatkan akses yang lebih mudah pada teknologi dan internet yang ia yakini akan berdampak positif.

Dia mengaku senang bisa berbagi visi tersebut dengan Intel dan Microsoft. "Melalui OLX akses terhadap teknologi untuk meningkatkan produktifitas menjadi lebih mudah. Masyarakat dapat memanfaatkan barang barang yang tidak terpakai dapat digunakan sebagai modal untuk awal memiliki komputer 2 in 1," ujarnya..

Sebagai penggerak kampanye Upgrade Indonesia tersebut, Microsoft dan Intel juga menegaskan hal serupa. Mereka percaya bahwa teknologi merupakan bagian dari kunci pemberdayaan serta peningkatan produktivitas masyarakat.

Budi Janto, Consumer Channel Group Director Microsoft Indonesia, menjelaskan, perusahaan-perusahaan tersebut berkomitmen untuk me-redefinisi makna produktivitas yang sesungguhnya dengan menyediakan berbagai solusi, perangkat lunak, dan layanan yang mampu mendorong proses kreatif masyarakat.

"Didukung dengan perangkat keras yang tepat bersama mitra-mitra terpercaya, kami berharap mampu mempercepat inovasi dan meningkatkan jiwa kewirausahaan di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia juga menuturkan hal serupa. Dia mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki komitmen untuk mendorong inovasi teknologi yang menunjang produktivitas. Terutama melalui perangkat 2-in-1 yang diangkat dalam kampanye Upgrade Indonesia tersebut.

“Dengan fleksibilitas yang lebih baik, daya tahan baterai yang lama, serta desain yang dapat diubah, perangkat 2-in- 1 memampukan pengguna untuk mengubah laptop mereka menjadi tablet yang portabel dalam seketika. Perangkat 2-in- 1 juga menyediakan kapabilitas yang lebih banyak dengan harga yang terjangkau bagi pengguna dari berbagai segmen,” ujarnya menerangkan produk perangkat 2-in-1 itu.

Untuk mengikuti program ini, konsumen bisa menjual barang yang tak lagi terpakai melalui OLX, lalu mendaftar untuk mendapatkan kode promosi di upgradeindonesia.id/potensi. Kode promosi tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan potongan harga produk Intel dan Microsoft di toko online dan offline yang ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Program ini berlangsung mulai dari 31 Maret 2016 hingga 6 Juni 2016. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)