Strategy

Omnichannel Pomelo Buka Toko Perdana di Indonesia

Saluran omnichannel Pomelo membuka toko pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Mall Central Park(4/12/2020). Pomelo sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk memperluas jaringan toko ritelnya di seluruh Asia Tenggara sebagai bagian dari strategi ritel multi-market. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan pengalaman omnichannel yang unik ke Indonesia dan Malaysia. Begitu halnya toko di Thailand dan Singapura akan terus ditambah.Pomelo terus memperluas jejak offline-nya dengan cepat di seluruh Asia Tenggara.

Untuk toko perdananya di Indonesia, Pomelo hadir dengan konsep dan desain baru yang memiliki tampilan dan nuansa yang benar-benar baru. Toko baru ini juga menyoroti upaya Pomelo untuk menjadi lebih sustainable, dengan menampilkan elemen bahan yang mudah didaur ulang termasuk kayu dan raw metal. Sembilan puluh persen bahan yang digunakan di dalam toko dapat dipisahkan dan digunakan kembali. Toko ini pun memiliki fitur & bahan yang mudah diganti, diperbaharui, dan memiliki jejak karbon yang lebih rendah dibanding toko yang sejenis karena desain dan berat produk yang digunakan. Bahan ini telah dipilih secara cermat untuk mendukung gagasan Pomelo yaitu “reduce, reuse, recycle”.

Sebagai bagian dari strategi yang membedakan Pomelo dari brand fashion lain di Asia Tenggara, Pomelo memanfaatkan kemampuan teknologinya dan menawarkan pelanggannya pengalaman berbelanja yang memadukan antara online dan offline. Sebelumnya dikenal dengan nama Pomelo Pick Up, kini Pomelo memperkenalkan fitur Tap.Try.Buy., pelanggan dapat dengan mudah belanja ribuan pilihan gaya yang tersedia online, mencoba langsung di toko, dan hanya perlu membayar untuk item yang mereka sukai. Untuk pertama kalinya, pelanggan di Jakarta dapat menikmati fitur terbaru ini, serta fitur dalam aplikasi Pomelo lainnya seperti “in-store mode”. Fitur-fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk: mengambil dan membayar order mereka langsung di toko, memesan Fitting Room, juga mendapatkan notifikasi mengenai status antrean Fitting Room tersebut.

“Menciptakan pengalaman omnichannel tanpa hambatan menjadi fokus Pomelo. Itulah yang membuat kami terus mengembangkan kehadiran toko ritel saat brand lain mungkin melakukan hal sebaliknya,” ucap Anders Haeikenfeldt, Chief Retail Officer Pomelo dalam siaran pers di Jakarta.

Pelanggan di Indonesia juga dapat berbelanja koleksi kolaborasi terbaru Pomelo dengan brand kelas dunia di toko, termasuk: Pomelo X Milin, rangkaian pakaian pesta eksklusif yang merupakan kolaborasi dengan desainer ikonik Thailand, Milin Yuvacharuskul. Selain itu, ada koleksi eksklusif Barbie X Pomelo yang terdiri dari pilihan item statement dalam siluet feminin yang menyenangkan, sebagai penghormatan kepada gadis kecil imajinatif yang tumbuh menjadi perempuan mandiri dan percaya diri.

Untuk merayakan peluncuran toko pertama ini, Pomelo mengadakan acara virtual dimana para pelanggan dapat mengakses sesi live streaming eksklusif, menampilkan wajah-wajah akrab di dunia fashion Indonesia, termasuk fashion-stylist ternama Alvasus dan content creator fashion, kecantikan, dan lifestyle Jovi Adhiguna dan Tantri Namirah yang akan membagikan tips fashion mereka dengan komunitas Pomelo.

“#PomeloGirls juga dapat menikmati promo eksklusif grand opening, dengan diskon 20% untuk seluruh produk di toko pada tanggal 04 – 06 Desember. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan ekstra diskon jika berbelanja lebih banyak; beli 2 item akan mendapat tambahan diskon 10%, beli 3 item akan mendapat tambahan 15%, dan beli 4 item akan mendapat diskon tambahan 20%,” katanya.

www.swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved