Marketing Strategy

Pelembut Pakaian Ini Terinspirasi dari Wangi Molto

Pelembut Pakaian Ini Terinspirasi dari Wangi Molto

Setelah meluncurkan parfum Molto Eau de Parfum awal April lalu, Molto merek pewangi dan pelembut pakaian produksi PT Unilever Indonesia Tbk. melanjutkan inovasinya dengan meluncurkan varian baru pewangi dan pelembut pakaian Molto Eau de Parfum yang keharumannya terinspirasi dari parfum Molto.

Molto

Anindya Hira Triadi, Marketing Director Laundry Category PT Unilever Indonesia Tbk. mengungkapkan “Molto menghadirkan pewangi dan pelembut pakaian Molto premium Molto Eau de Parfum, yang keharumannya terinspirasi dari parfum Molto yang identik dengan sensasi mewah dan elegan karena bahan dasarnya yang terkenal premium.”

Inovasi Molto yang lain hadir dalam penggunaan teknologi new generation encapsulated perfume atau yang disebut juga sebagai butiran keharuman generasi terbaru. Teknologi ini semakin disempurnakan sehingga mampu memberikan keharuman menyeluruh dan bertahan lama sepanjang hari seperti parfum, baik selama proses pencucian hingga pakaian kering maupun ketika disimpan di lemari dan digunakan.

“Untuk memastikan keharuman yang maksimal, tiap tetes Molto Eau de Parfum mengandung kurang lebih 55.000 butiran keharuman dengan asumsi tiap tetesnya setara dengan 0,05 gram,” ujar Hira saat peluncuran Molto Eau de Parfum di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, (12/5).

Strategi yang dilakukan Molto adalah menganggap merek pewangi dan pelembut pakaian lain sebagai benchmark atau pembanding untuk bisa memberikan produk baru yang akan diterima konsumen. “Tren dan kebutuhan konsumen terus kami sempurnakan karena sebenarnya fabric conditioner yang terinsipirasi dari parfum kami sudah ada, tetapi setelah melakukan riset pasar lebih akhirnya kami meluncurkan pewangi pakaian Molto Eau de Parfum ini,” tambahnya.

Sementara menurut Alina, pakar parfum dari Firmenich, perfume house dari Swiss bunga-bunga Perancis masih banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan parfum kelas dunia, yang mana dapat menonjolkan keharuman yang feminin namun tetap berkesan mewah dan elegan. “Apalagi sentuhan wangi floral dan fruity hingga saat ini masih menjadi tren wewangian yang terus diminati karena terbuat dari bahan dasar premium,” kata Alina.

Molto memperkenalkan tiga varian terbaru pelembut pakaian Molto Eau de Parfum yakni Elegant, Luxurious dan Glamour. Ketiga varian ini menghadirkan keharuman bunga Perancis pilihan seperti mawar, melati, muguet dan geranium. Saat ini produk ini sudah dipasarkan di ritel modern dan tradisional dengan harga Rp 35 ribu untuk botol ukuran 800 ml, sedangkan untuk kemasan isi ulang seharga Rp 25 ribu. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved