Strategy

Peritel JD Sports Inggris Buka Outlet Perdana di Indonesia

Peritel JD Sports Inggris Buka Outlet Perdana di Indonesia

John David Sports (JD Sports) sebagai ‘King of Trainers‘ membuka outlet pertamanya di Indonesia, yang berlokasi di Summarecon Mall Kelapa Gading lantai 1, Jakarta Utara. Gerai baru ini luasnya sekitar 900 m2 dengan menawarkan pengalaman berbelanja dengan area ritel seluas 500 m2.

Gerai JD Sports berusaha menghadirkan pengalaman ritel dengan berbagai pilihan merek dan produk ikonik yang beragam. Juga, menawarkan produk eksklusif ‘Only at JD’, hasil kerja sama dengan beberapa merek terkemuka dalam kategori sports dan streetwear saat ini.

Djohan Sutanto, Direktur PT JD Sports Fashion Indonesia, menyampaika, pembukaan outlet JD pertama ini adalah perwujudan janji saat pihaknya mengumumkan berdirinya JD Sports Fashion Indonesia di bulan Juli 2021 dan bagian dari perjalanan perusahaan membawa revolusi di industri sports fashion di Indonesia.

“Kami menjanjikan pengalaman berkesan di outlet yang menggabungkan inovasi digital dan standar visual merchandising untuk menciptakan konsep omnichannel yang sesungguhnya. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang terintegrasi, di manapun dan kapanpun mereka memilih untuk berbelanja, baik di online, di ponsel maupun di toko,” jelas Djohan (13/2/2022).

JD adalah merek yang mengikuti perkembangan tren youth dan street culture sejak membuka toko pertamanya di Inggris 40 tahun lalu. Saat ini JD berkolaborasi dengan merek dan creator global yang relevan dengan audiens yang meminati dan menjadi bagian kultur yang berakar dari musik, olahraga dan mode.

Toko ini membangun reputasinya dengan menawarkan berbagai produk terkini, dari merek-merek seperti Nike, Jordan, Adidas, New Balance, Puma, Converse, The North Face, Vans dan lainnya. Selain koleksi sneakers yang beragam, JD juga menawarkan koleksi aparel hasil kurasi yang memadukan merek-merek ternama dengan merek baru dan terhits saat ini.

Outlet ini akan memberi kesempatan kepada pelanggan untuk menikmati pengalaman berbelanja yang benar-benar interaktif, memadukan fitur-fitur digital ke gerai offline. Sistem digital interaktif ini menggabungkan konten dari merek dan katalog produk dalam touchscreen interface. Pelanggan dapat berbelanja dan mendapatkan produk terkini yang didambakan dengan langsung berbelanja di toko atau memesannya dengan mudah melalui touchscreen kiosks yang tersedia, untuk dapat dikirimkan ke alamat rumah secara gratis atau dapat mengambil produknya secara langsung di outlet.

“Gerai JD Sports memiliki koleksi footwear, aparel dan aksesoris, dalam suasana yang modern, dilengkapi dengan layar digital yang menghantarkan cerita tentang brand dan produk. Untuk melengkapi pengalaman di toko, staf yang berpengalaman dan passionate akan membantu dan memberikan informasi tentang produk favorit pelanggan,” jelasnya.

Kiprah JD Sports global diawali tahun 1981 dengan satu toko John David Sports di Bury, Inggris Raya. Pada tahun 1983 toko ketiga hadir di Manchester, dan pada saat melantai di bursa saham pada tahun 1996, JD Sports telah memiliki 56 outlet.

Sejak toko pertama dibuka, JD Sports telah menempati tempat khusus di pusat belanja di Inggris. Toko-tokonya adalah tempat di mana anak-anak muda berkumpul untuk berbagi hasrat mereka, menumbuhkan kecintaan mereka pada pakaian streetwear untuk bergaya. JD adalah peritel global Sports Fashion bermerek dan pakaian kasual merek sendiri, menggabungkan merek yang diakui secara internasional seperti Nike, adidas, Puma dan The North Face, dengan label merek sendiri yang kuat seperti Pink Soda dan Supply & Demand.

Kekuatan JD di pasar Inggris dan Republik Irlandia dilengkapi dengan ekspansi internasional ke Eropa, Asia-Pasifik dan Amerika Serikat. JD sekarang memiliki lebih dari 900 toko di berbagai wilayah di seluruh dunia. JD Sports Indonesia adalah joint venture antara Erajaya Active Lifestyle dan JD Sports Fashion plc.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved