Strategy

Platform Komersial DMMX untuk Jutaan Jaringan UMKM di Indonesia

Lebih dari 1.000 outlet SiCepat Ekspres telah tersebar di seluruh Indonesia

Guna memperkuat strategi kolaborasi digital marketing activities ke depannya, PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) telah menjalin kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk atau DMMX terkait Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat.

“Ke depan, kerja sama ini akan dikembangkan lebih luas dengan mengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat. Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX,” jelas The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres dalam siaran pers (27/6/2021).

Aktivitas pengadaan pasokan tersebut akan di support oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekpress. Bersama DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing / digital cloud advertising pada titik-titik UMKM tersebut.

Dengan berbagai layanan yang dimiliki oleh SiCepat dan DMMX yang semakin terintegrasi, The Kim Hai menjadi semakin optimistis akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada program pemberdayaan UMKM Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai 62 juta untuk go digital. Sekarang, SiCepat sudah melakukan investasi kepemilikan 4,5% pada DMMX. SiCepat berencana untuk memperbesar kepemilikan pada DMMX guna semakin memperkuat sinergi tersebut.

“Kami senang dapat bermitra dengan SiCepat untuk semakin memperkuat para mitra UMKM i dalam mengikuti pertumbuhan era digital yang cepat. Berbagai solusi yang diimplementasikan di antaranya untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing / digital cloud advertising dari DMMX,” jelas Budiasto Kusuma, Presiden Direktur DMMX. Dia mengatakan terdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran DMMX dengan kemampuan logistik SiCepat.

Hinga akhir tahun 2021, manajemen SiCepat berharap memberikan kontribusi layanan pengiriman yang signifikan pada pertumbuhan pelaku UMKM online di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan lebih dari 6 juta seller menggunakan layanan SiCepat Ekspres dan diprediksi akan tumbuh 35% pada akhir tahun 2021. Sementara jaringan UMKM DMMX juga terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Per 2020 DMMX sudah berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM, atau tumbuh 67 % YoY dibanding 50.182 UMKM tahun 2019.

DMMX adalah anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk, Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang dikenal sebagai perusahaan digital cloud advertising infrastructure yang berfokus pada pengembangan solusi pemasaran digital untuk peritel modern dan pengembangan konten digital untuk konsumen modern.

Mitra utama DMMX saat ini antara lain Alfamart, Indomaret dan Sampoerna Retail Community. Membangun bisnis inti berlandaskan digital cloud advertising infrastructures, DMMX baru-baru ini memperluas bisnis konten digital dalam kemitraan dengan Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan Indonesia yang mengelola lebih dari 1.200 lebih intellectual property (IP) karakter. Dengan teknologi modern dan konten yang selalu menarik, DMMX bertujuan untuk menghadirkan solusi yang menarik dan inovatif untuk membantu bisnis modern untuk lebih melibatkan konsumen modern.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved