Strategy

Pyridam Farma Lebarkan Sayap ke Bisnis Kecantikan

Pyridam Farma Lebarkan Sayap ke Bisnis Kecantikan

PT Pyridam Farma Tbk. (PYFA) optimistis dapat mencapai target kenaikan penjualan lebih dari 50% pada tahun 2021. Salah satu langkah strategis PYFA dalam meningkatkan kinerja keuangan di tahun 2021 adalah merilis Pyfaesthetic, yaitu rangkaian produk dermatologi dan estetika.

Menurut dr. Hari Widodo, Marketing Manager Pyfaesthetic, alasan Pyridam Farma mengembangkan sayap ke dunia bisnis kecantikan, antara lain karena semakin bertumbuhnya market beauty di Indonesia serta kebutuhan akan produk-produk yang berkualitas.

”Sejalan dengan komitmen untuk memajukan industri healthcare di Indonesia, kali ini Pyridam Farma meluncurkan Pyfaesthetic yang akan menghadirkan rangkaian produk dermatologi dan estetika untuk para Dermatologists, Plastic Surgeons, Esthetic doctors, dan juga Healthcare professionals,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada Kuartal IV tahun 2021 ini, Pyfaesthetic akan hadir dengan produk dalam kategori dermal filler dan mesotherapy, bekerja sama dengan strategic partner yakni CGBIO dan Nexus Pharma.

Lalu rencana ke depannya, lanjut dia, Pyfaesthetic akan terus memberikan ilmu terkini seputar produk dermatologi dan estetika bekerja sama dengan beberapa strategic partner international, serta berkomitmen memberikan pelatihan secara berkala agar para Healthcare professionals semakin unggul sehingga para pasien yang memerlukan perawatan kecantikan dapat terpenuhi kebutuhannya di dalam negeri.

Adapun perusahaan farmasi berusia 45 tahun ini telah mengumumkan kenaikan penjualan yang signifikan pada Kuartal III/2021. Penjualan mencapai Rp 406,4 miliar pada sembilan bulan pertama tahun 2021, meningkat 108% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. EBITDA dan laba bersih yang dicatat Perseroan masing-masing sebesar Rp 59,4 miliar dan Rp 25,3 miliar, meningkat 281% dan 57% dibangkan dengan tahun 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved