Marketing Strategy

Kopi Pak Belalang Bangun Pabrik di Cipondoh

Dato Sri Dr. Rozani bin Hasan (kedua dari kiri)

Dato Sri Dr. Rozaini bin Hasan (kedua dari kiri)

Populasi Indonesia yang besar lebih dari 250 juta tetap menjadi daya tarik investor asing masuk ke sini. Setelah merasa besar di pasar kopi Malaysia, produsen Kopi Pak Belalang, PT Classic Worldwide International (CWI) tertarik merambah pasar Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan membangun pabrik dengan kapasitas produksi 500 ribu boks per bulan.

Menurut Dato Sri Dr. Rozaini bin Hasan, CEO dan Pendiri CWI, pabrik yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang itu diperkirakan akan mulai berproduksi pada sekitar Juni tahun ini. “Kopi Pak Belalang sangat dikenal di Malaysia, kini saatnya kami masuk ke negeri jiran kami. Selain kopi juga ada produk lain dari Classic Worldwide antaranya produk kesehatan dan skincare, nantinya perlahan kami akan bawa juga produk-produk tersebut ke Indonesia,” ujarnya yang ditemui di Hotel Borobudur (24/3).

Rozaini menegaskan bahwa pabrik yang dibangun ini tidak akan setengah-setengah, mengingat Indonesia yang sangat besar. Ia menargetkan pada tahun pertama kopi Pak Belalang hadir di pasar Indonesia, bisa berhasil meraih penjualan sebesar 2-3 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut CWI pun sudah menpersiapkan beberapa strategi promosi dan pemasaran. Rozaini menuturkan sepanjang bulan April hingga Mei akan dibagikan gratis 1 juta Kopi Pak Belalang ke masyarakat. Kopi Pak Belalang dibandrol Rp 5000 per sachet ini juga menggaet musisi Ahmad Dhani sebagai brand ambasador. “Saya mau terima tawaran ini asalkan total, jadi produser iklan, bintang iklan jingle iklan dan konsep brand imejnya juga dari saya,” ucap Dhani tanpa menyebut nilai kontraknya.

Program undian berhadiah pun diadakan untuk menaikan awareness brand kopi yang sudah hadir di Malaysia sejak 2014 ini. Setiap pembelian minimum 3 sachet kopi bisa diikutkan undian ini dengan hadiah 100 sepeda, 10 sepeda motor, 10 Apple iPhone, dan grand prize 3 unit mobil Toyota (Avabza, Innova dan Fortuner).

TVC dengan bintang iklan Ahmad Dhani pun akan segera tayang di berbagai stasiun TV nasional. Setelah Indonesia, Kopi Pak Belalang akan merambah Brunei, Singapura, Filipina dan negara-negara lain. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved