Strategy

SiCepat Ekspres Tambah Kepemilikan Saham di DMMX

SiCepat Ekspres Tambah Kepemilikan Saham di DMMX

Sortir paket di gerai SiCepat Ekspres

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Jumlahnya dari semula 5,96% menjadi 6,05% atau sama dengan 6.831.300 lembar saham. Transaksi pembelian saham ini berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan diharga Rp2.330 per saham. SiCepat mengalokasikan dana Rp15,97 miliar untuk menambah kepemilikan tersebut.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan bahwa dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan semakin menurun kasus terinfeksi COVID-19 secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX.

“DMMX dengan jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100 ribu titik yang terdiiri dari toko tradisional, ritel modern dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop- point dan pick-up point. Ekspansi jaringan DC (Distribution Center) berupa gudang dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX”, tambah The Kim Hai.

Di sisi lain, SiCepat juga akan meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik (motor listrik) dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat ini. Ketersediaan tempat untuk stasiun pengisian baterai menjadi sangat penting dalam bisnis tersebut.

Dalam waktu segera, SiCepat berharap dapat mengakuisisi POP dalam jumlah massif, maka diperlukan sinergi dengan mitra seperti DMMX. Sinergi ini menambah potensi bisnis dan efek ekonomi dari kedua belah pihak. Melalui sinergi ini, maka

para mitra DMMX yang tergabung dalam jaringan distribusi SiCepat akan mendapat pendapatan baru sebagai agen drop-point dan pick- up center dari SiCepat dan untuk stasiun pengisian baterai maka merupakan tambahan ads inventory (LED display ads) baru bagi bisnis cloud advertising yang berpotensi untuk menambah pendapatan bagi perusahaan.

Sebelumnya, SiCepat telah bekerja sama dengan DMMX dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. Kolaborasi ini merupakan pengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat

Dalam kemitraan ini, SiCepat melalui platform e-commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX.

Perusahaan ekspedisi SiCepat didirikan sejak tahun 2014, di mana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved