Strategy

SiCepat Perluas Brand Awareness Bersama Citilink

Tahun 2021 PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres) gencar melalukan strategi marketing melalui inovasi produk dan digital marketing. Jurus marketing ini untuk meningkatkan brand awareness dan salah satu aktivitasnya ditandai dengan kerja sama PT Citilink Indonesia dalam pemasangan livery SiCepat Ekspres di badan pesawat dan kabin maskapai penerbangan tersebut.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan kolaborasi kedua pihak itu merupakan salah satu strategi SiCepat Ekspres untuk terus memperkenalkan perusahaan ekspedisi ini kepada masyarakat luas sebagai ekspedisi asli Indonesia yang mendukung produk dalam negeri, seperti Citilink. Dengan kerja sama branding yang dilakukan dengan Citilink pada dua pesawat diharapkan brand awareness SiCepat Ekspres dapat meningkat.

“Citilink telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan pelayanan terbaik dan menjadi maskapai yang banyak diminati oleh masyarakat untuk perjalanan bisnis maupun pariwisata. Oleh karena itu diharapkan branding SiCepat Ekspres sendiri akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ujar The Kim Hai di Hangar GMF AeroAsia Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kota Tangerang, Banten (19/4/2021).

SiCepat Ekspres Asli Indonesia sendiri juga menjadi bagian kampanye perusahaan untuk mendukung partner yang berada di ekosistem logistik dan e-commerce, terutama untuk produk-produk local, dengan tujuan segera memulihkan perekonomian bangsa di tengah dampak pandemi Covid-19.

Kolaborasi itu juga sebagai bentuk respons kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres dengan transaksi pengiriman paket mencapai lebih dari 15 juta paket di bulan April ini (data sampai dengan 15 April 2021) dan diprediksi di Semester II/ 2021 akan mencapai kenaikan hingga 42%.

Sejalan dengan apa yang disampaikan SiCepat Ekspres, Direktur Utama Citilink, Juliandra menyambut baik dan mendukung sepenuhnya sinergi tersebut. “Saat ini Citilink menerbangi lebih dari 80 rute di lebih dari 30 kota di Indonesia sehingga pesawat dengan livery SiCepat Ekspres ini nantinya akan mengudara ke berbagai destinasi Citilink di Indonesia. Dengan demikian, kami berharap melalui pemasangan livery SiCepat Ekspres ini mampu meningkatkan brand awareness SiCepat Ekspres sebagai brand asli Indonesia di seluruh Nusantara,” kata Juliandra.

SiCepat Ekspres merupakan top kontributor kargo Citilink melalui kerja sama Citilink dengan mitra kargo Citilink yaitu CKL yang merupakan sister company SiCepat Ekspres yang bergerak di bidang freight forwarding. Sinergi Citilink dan CKL sendiri telah berlangsung sejak tahun 2018 khususnya dalam bidang pengiriman logistik atau kargo.

“Melalui kerja sama ini, Citilink berharap kolaborasi yang baik antar-stakeholder penerbangan mampu menggeliatkan kembali dunia penerbangan nasional Tanah Air. Termasuk sinergi dengan layanan logistik (salah satunya melalui kerja sama ini), sehingga pada akhirnya dapat membantu memulihkan perekonomian Indonesia,” tambah Juliandra.

Juliandra juga menekankan bahwa Citilink selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan sama pentingnya baik selama pre-, in-, post-flight sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved