Marketing Strategy

Sinergi UC Browser dan Lazada Bagikan Voucher Diskon

Foto 1

“Kami yakin kolaborasi ini berpotensi untuk memberikan kontribusi pada pergeseran perilaku belanja konsumen dari offline keonline. Program promosi ini juga dilaksanakan bersamaan dengan Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan). Pada waktu yang sama, kami juga berharap untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik pada pola belanja online konsumen di Indonesia melalui kerjasama dengan perusahaan e-commerce, sehingga dapat memberi pengetahuan lebih baik untuk kerjasama dengan e-tailer lokal,” ujar Kenny Ye, GM of Global Markets of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group.

Pada 12 April lalu, Alibaba Group Holding Ltd mengumumkan telah mengakusisi saham mayoritas Lazada. Dengan total investasi di Lazada sebesar US $ 1 miliar, Alibaba mantap melakukan ekspansi ke Asia Tenggara. Dengan diakuisisnya Lazada, otomotasi Lazada memiliki kedekatan dengan produk Alibaba lainnya, seperti UC Browser.

Alibaba Mobile Business Group adalah penyedia layanan mobile dan konten terkemuka, termasuk mobile browser, mobile search, location-based services, mobile gaming, app store dan mobile reader operations. UCWeb mengkalim telah memiliki 400 juta pengguna aktif UC Browser hingga pertengahan Mei. UC Browser sendiri merupakan mobile browser no 1 di India, Tiongkok, dan Indonesia. Di Indonesia, UC Browser mengklaim memiliki 60% pangsa pasar. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved