Strategy

Solusi Digital Terintegrasi Bagi Mitra B2B di Indonesia

Menjawab tantangan bisnis pada era saat ini, hingga 80% dari pelaku B2B berencana melibatkan peranan digital dalam model bisnis mereka. Salah satu tujuannya agar tetap aman dan nyaman dalam menjangkau seluruh customer. Dan Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia berpartisipasi dan melakukan perjalanan transformasi digital untuk sepenuhnya mendukung kegiatan bisnis sejak beberapa tahun terakhir.

Kadir Gunduz, Presiden Direktur Coca-Cola Europacific Partners Indonesia & Papua Nugini, menjelaskan, pihaknya telah melakukan investasi pada sistem dan teknologi manufaktur untuk mendukung operasional perusahaan di Indonesia. “Kami juga telah mengembangkan solusi fungsi manufaktur secara mandiri yang dijadikan sebagai contoh baik serta membawa inspirasi bagi perusahaan pembotolan lainnya,” jelas dia.

Menurutnya, CCEP Indonesia sekarang sedang melebarkan sayapnya untuk menghadapi tantangan pada era disrupsi digital dengan mengembangkan strategi untuk menggunakan secara penuh semua platform online yang dimiliki. Salah satunya melalui aplikasi yang diluncurkan, yaitu Klik Toko. ”Melalui aplikasi tersebut, CCEP Indonesia memungkinkan para customer menjadi lebih nyaman untuk berperan serta dalam mengendalikan semua inisiatif pemasaran yang didorong oleh program loyalitas yang mereka ikuti,” papar Kadir.

Pelanggan merupakan bagian terpenting dan vital bagi bisnis CCEP. Untuk itu, perusahaan FMCG ini selalu berupaya memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan.

Aplikasi Klik Toko dihadirkan untuk menjangkau customer B2B dari CCEP Indonesia di berbagai wilayah, yang sekaligus menjadi solusi akan kenyamanan dan keamanan berinteraksi yang kini sudah wajib menjadi perhatian bagi seluruh pelaku bisnis terhadap customer. Aplikasi ini memberikan kemudahan komunikasi dalam menghadirkan informasi terbaru terkait CCEP Indonesia bagi seluruh customer B2B.

Klik Toko menghadirkan kemudahan komunikasi secara real time serta dapat diakses kapan saja melalui smartphone mereka. Selain itu, program loyalitas ini menawarkan gimmick seperti pengumpulan poin yang dapat ditukar dengan beragam hadiah yang bermanfaat, di mana seluruh customer dapat melihat secara langsung poin yang sudah dikumpulkan, memilih langsung hadiah yang diinginkan, serta memantau proses pengiriman hadiah tersebut yang semuanya dapat dilakukan secara onlinedan real time.

“Aplikasi program loyalitas Klik Toko merupakan bentuk apresiasi kami terhadap lebih dari 400 ribu pelanggan loyal CCEP Indonesia yang bersemangat untuk mendistribusikan produk-produk unggulan dari rangkaian brand Coca-Cola kepada konsumen secara langsung,” ujar Lakshman Peiris, Direktur Marketing Coca-Cola Europacific Partners Indonesia.

Klik Toko juga memungkinkan CCEP untuk memperluas keunggulan kompetitif bisnis melalui pelayanan customer B2B yang menyeluruh, lengkap, serta mudah diakses baik bagi pelanggan yang telah menjalin hubungan dengan baik maupun potensi customer ritel baru dalam menikmati ekosistem CCEP Indonesia.

“Ke depan, kami harap aplikasi program loyalitas Klik Toko dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam mendapatkan informasi secara aktual, serta dapat menikmati manfaat dari valueyang kami tawarkan,” ujar Lakshman. Aplikasi ini dapat diunduh oleh para mitra B2B pada platform Google Play Store dan Apple Store.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved