Technology Strategy Trends zkumparan

Traveloka Experience Optimalkan Layanan Liburan dan Gaya Hidup

Traveloka Experience Optimalkan Layanan Liburan dan Gaya Hidup
Terry Santoso, Head of Xperience Product Marketing Traveloka Experience

Hingga kini, Traveloka telah memiliki 3,5 juta pengguna aktif di 7 negara, yaitu Australia dan Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina). Dengan misi menjadi leading travel & life style platform di Asia Tenggara, Traveloka terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya melalui 10 produknya.

Awal tahun 2019, Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang terintegrasi dalam satu aplikasi, di dalam produk Traveloka Xperience. Traveloka Xperience adalah platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara.

“Untuk memudahkan para pengguna memenuhi kebutuhan gaya hidup yang mudah dan berkualitas, Traveloka Xperience menyediakan layanan pencarian dan pemesanan beragam kategori aktivitas liburan dan gaya hidup mulai dari tiket atraksi, tur, tiket taman bermain anak, pijat dan spa, kecantikan, tiket bioskop, tiket event / festival / konser musik, karaoke, hingga kelas olahraga,” jelas Christian Suwarna, Chief Executive Officer Traveloka Experience.

Traveloka menyadari bahwa kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan akan gaya hidup semakin hari makin meningkat, menurut data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi yang berkaitan dengan rekreasi dan budaya melonjak ke level 6,5 persen hingga akhir tahun 2018. Hal ini juga sejalan dengan tren yang terjadi secara global, dimana sebuah survei yang dilakukan di Amerika Serikat, bertajuk bertajuk 2019 Modern Wealth terhadap sekitar 380 orang berusia 23-38 tahun, mengungkapkan bahwa responden saat ini memiliki kecenderungan untuk memasukan dana yang cukup tinggi, yaitu sekitar rata-rata US$478 per bulan (atau setara dengan sekitar Rp 6,9 juta), untuk aktivitas yang memperkaya pengalamannya, termasuk di dalamnya kegiatan menikmati hiburan konser dan festival musik, sebagai bagian dari gaya hidup masa kini.

Kebutuhan ‘baru’ ini merupakan salah satu pemicu semangat bagi Traveloka untuk membantu menjawabnya melalui Traveloka Xperience. Sampai hari ini, Traveloka telah berekspansi ke 7 negara, yaitu di Asia Tenggara serta Australia. Mulai dari tahun ini para penikmat musik di 7 negara tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan akses end-to-end lifestyle solution di genggaman mereka melalui platform Traveloka.

Layanan itu mulai dari informasi konser dan festival musik favorit mereka, jadwal pertunjukkan, hingga pembelian tiket konser dengan harga yang kompetitif. Selain itu, para penikmat hiburan musik di luar kota / negara yang berbeda juga mendapatkan kemudahan dengan berbagai produk yang mendukung mereka mendapatkan pengalaman lengkap menikmati konser musik, mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, restoran hingga transportasi darat penunjang, dengan moda pembayaran yang sangat mudah dan beragam.

“Traveloka sebagai discovery platform, memiliki misi untuk dapat memperkaya hidup para pengguna dengan pengalaman yang tak terbatas. Kami juga memahami bahwa cita-cita ini tidak serta merta hanya ada ketika pengguna kami sedang traveling / berpergian jauh. Ada banyak kekayaan aktivitas dan pengalaman hidup yang juga bisa ditemukan di sekitar dan dimanapun kita berada, baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya dengan menikmati hiburan berkualitas seperti konser / festival musik yang saat ini juga tengah digemari masyarakat atau acara hiburan berkualitas lainnya,” ungkap Christian.

Christian menjelaskan, Traveloka Xperience memantapkan diri sebagai end-to-end lifestyle activities discovery and booking solution bagi para pengguna yang ingin menikmati acara hiburan dan musik. “Kami berkomitmen untuk selalu memudahkan para pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup,” ujar dia. Traveloka akan hadir memberikan kemudahan, mulai dari pemesanan tiket acara, persiapan akomodasi atau hotel bagi pengguna yang berasal dari luar kota, hingga transportasi yang dibutuhkan menuju lokasi acara. Kemudahan meliputi berbagai pilihan metode pembayaran, sehingga pengalaman pencarian hingga pemesanan hiburan berkualitas dapat terlaksana dengan nyaman dan aman melalui satu aplikasi.

Saat ini, Traveloka Xperience memiliki inventori aktivitas dan rekreasi sebanyak lebih dari 10 ribu mitra dan tersebar di 60 negara. Tak hanya menawarkan lebih dari 10 produk gaya hidup, Traveloka Xperience juga telah menyediakan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk memberikan kemudahan yang optimal bagi para penggunanya.

Sejak tahun ini, Traveloka Xperience telah mengukuhkan keterlibatannya untuk menghadirkan pengalaman menikmati konser dan festival musik, dengan berbagai kerja sama sebagai sponsor dan exclusive online ticketing partner di berbagai pagelaran musik ternama di Indonesia seperti: Jakarta International BNI Java Jazz Festival (1-3 Maret 2019) dan Boyzone Thank You & Good Night Farewell Tour 2019 (24 Maret 2019)

Juga akan hadir acara Lukas Graham The Purple Asian Tour 2019 (1 Oktober 2019), Shawn Mendes: The Tour 2019 ( 8 Oktober 2019), Backstreet Boys: DNA World Tour 2019 (26 Oktober 2019) dan masih banyak lainnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved