Platform Rainbow Solusi CPaaS dari Alcatel Lucent Enterprise

Indonesia saat ini termasuk komunitas seluler terbesar dengan infrastruktur penunjang yang semakin baik. Tak heran, perusahaan besar ataupun startup beramai-ramai menciptakan aplikasi yang relevan bagi masyarakat untuk digunakan melalui telepon selulernya. Semakin penting bagi para pengembang aplikasi untuk ber-partner dengan penyedia platform berbasis cloud agar mempermudah pengoperasian.

Platform komunikasi salah satunya. Dengan solusi komunikasi yang tepat, bisnis bisa menggapai apapun. Solusi platform yang sedang tren beberapa tahun belakangan ini ialah Communications platform as a service (CPaaS). Sebuah platform bagi para pengembang aplikasi yang memungkinkan pengembang untuk menambahkan fitur komunikasi real-time (suara, video, pesan) dalam aplikasi mereka sendiri tanpa perlu membangun backend infrastructure dan interfaces.

Menurut Frost & Sullivan, Platform CPaaS mendisrupsi ruang komunikasi perusahaan karena mampu memberikan fleksibilitas yang memperkaya aplikasi dan membantu mengintegrasikan komunikasi dengan alur kerja perusahaan. Solusi CPaaS bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan.

Pada tahun 2016, Constellation Shortlist merekomendasi beberapa platform messaging yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan-perusahaan untuk keperluan kerja mereka, salah satu platform yang masuk ke daftarnya adalah platform Rainbow dari Alcatel-Lucent Enterprise (ALE). Pada tahun 2017, Rainbow mendapatkan penghargaan Global Hybrid Unified Communication Architecture Competitive Strategy Innovation and Leadership Award dari Frost & Sullivan.

Platform Rainbow Sebagai Solusi CPaaS

Platform Rainbow merupakan aplikasi berbasis cloud berkelas enterprise sebagai platform CPaaS yang menghubungkan orang dengan sistem. Platform yang diluncurkan pada tahun 2015 ini menciptakan suatu sistem yang terintegrasi dan inovatif yang dapat mengkolaborasikan ruang kerja untuk klien dari para partner.

“Platform Rainbow menjadi relationship engine, bukan hanya person to person tetapi juga bisa machine to machinetalk. Kami provide API di sini, sehingga aplikasi A ke aplikasi B tidak perlu direct connenction dia hanya perlu menggunakan interface di sini sehingga pengguna tidak perlu membikin ini-itu lagi,” ujar Adios Purnama, Country Manager, ALE Indonesia.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)