AXA Mandiri

Pengalaman Berasuransi Tidak Pernah Semudah Ini

Pengalaman Berasuransi Tidak Pernah Semudah Ini

Jakarta, 3 Januari 2022 – Seiring perkembangan transformasi digital dan meningkatnya pemahaman masyarakat mengenai perlindungan asuransi di era kenormalan baru, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menghadirkan asuransi kesehatan dan perjalanan berbasis digital. Melalui layanan ini, setiap nasabah MAGI dapat menikmati keseluruhan pengalaman berasuransi, mulai dari pembelian, layanan informasi, layanan telekonsultasi, klaim, dan pembaharuan polis secara digital.

Di bulan November 2021, MAGI bersama dengan AXA Indonesia, meluncurkan inovasi terbaru di asuransi kesehatan secara digital yaitu Emma. Dengan tagline ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi,’ Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah MAGI di Indonesia. Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk kita. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis perlindungan dan kesehatan.

“Peran Emma menjadi ‘one stop protection & health partner’, diharapkan akan memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, mulai dari mudahnya mengakses polis, transaksi finansial, pengajuan klaim, hingga terhubung dengan fasilitas kesehatan, serta merchant jasa kesehatan pilihan nasabah yang semua hadir dalam satu layanan terpadu,” ujar Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance, Enny.

Sementara itu, memasuki tahun ketiga setelah peluncurannya di akhir tahun 2018, AXA Mandiri myPage, website e-Commerce untuk pembelian asuransi inidividu berbasis online, telah mengalami evolusi dengan diperkenalkannya AXA Mandiri myPage versi 4.0 dengan lini produk yang lengkap, meliputi asuransi perjalanan internasional dan domestik, asuransi kendaraan, rumah tinggal, kesehatan individu, keluarga dan UMKM, sampai dengan asuransi hewan peliharaan.

Selain itu AXA Mandiri myPage juga mendukung metode pembayaran yang menyeluruh, mulai dari kartu kredit, virtual account, sampai dengan uang digital dan dompet digital, seperti GoPay, DANA, dan LinkAja. Sebagai bagian dari evolusinya, AXA Mandiri myPage juga menyediakan layanan klaim digital untuk asuransi perjalanan internasional dan domestik.

Di samping layanan berbasis web, untuk memberikan kemudahan lebih kepada setiap nasabahnya, MAGI menghadirkan layanan informasi dan klaim asuransi perjalanan dan asuransi kesehatan melalui WhatsApp, tetap didukung oleh Emma sebagai asisten virtual yang siap memandu nasabah dalam mendapatkan informasi maupun melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam proses klaim.

Melalui layanan omni channel, nasabah dapat melakukan klaim melalui berbagai jalur layanan, termasuk call center di 1500 733, e-mail di [email protected], WhatsApp Business di nomor 08151 1500 733, website, sampai dengan video call untuk klaim asuransi kendaraan.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan. Di era kenormalan baru ini semua bergerak menuju digitalisasi. Karena itu, MAGI berinovasi untuk menghadirkan solusi digital yang menyeluruh, memberikan kemudahan kepada nasabah dengan customer experience yang terbaik, untuk setiap kebutuhan proteksi dan kesehatan,” lanjut Enny.

Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, di tahun 2021 ini MAGI telah berhasil meraih beberapa penghargaan dari majalah SWA & Business Digest sebagai Indonesia Customer Service Champions 2021 peringkat 1 Insurance category dan Indonesia Customer Service Champions 2021 peringkat 2 Across category dalam acara Indonesia Customer Service Champions 2021 (ICSC 2021), Indonesia Digital Marketing Champions 2021 peringkat 1 Insurance category, predikat Excellent dalam acara Indonesia Digital Marketing Champions 2021 (IDMC 2021). Dan Corporate Governance Perception Index 2021 Award – Trusted dalam acara Corporate Governance Perception Index (CGPI) ke- 20 yang diberikan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada setiap Nasabah, pemegang saham dan mitra bisnis untuk kepercayaannya kepada MAGI. Seluruh penghargaan yang kami terima memacu kami untuk terus berinovasi, meningkatkan kepuasan pelanggan, serta mempercepat digitalisasi di Indonesia” tutup Enny, Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved