Program Bank at Work dari Bank Mandiri Bantu Perusahaan Wujudkan Kesejahteraan Karyawan

Liberto Nicholas, VP Retail Deposit Product & Solution Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Kebutuhan Perusahaan untuk menyejahterakan karyawan dengan paket-paket kompensasi dan benefit yang menarik kini bisa dipenuhi dengan program Bank at Work dari Bank Mandiri.

Bank Mandiri Group telah lama dikenal sebagai pemimpin dalam layanan wholesale. Kemampuannya melayani kebutuhan kredit nasabah korporasi besar di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Seiring berjalannya waktu, Bank Mandiri menyadari bahwa selain kebutuhan untuk mengembangkan bisnisnya, Perusahaan juga membutuhkan dukungan dari Bank dalam memberikan benefit bagi karyawannya.

Benefit dari Perusahaan untuk para karyawannya umumnya menjadi satu kesatuan dengan paket apresiasi terhadap kontribusi kerja karyawan. Ada banyak bentuk benefit yang diberikan, mulai dari rumah, kendaraan, tunjangan kesehatan, pendidikan, hingga tiket dan akomodasi untuk travelling. Tetapi kenyataannya, masih banyak Perusahaan yang memiliki keterbatasan modal operasional sehingga tidak dapat memberikan benefit tersebut kepada karyawannya. 

Melihat kondisi tersebut maka, Bank Mandiri menawarkan sebuah solusi yang disebut Bank at Work. Layanan Bank at Work ini adalah program layanan terpadu pembayaran gaji karyawan yang di-bundling dengan produk perbankan dan produk anak perusahaan yang disusun secara khusus sesuai dengan kebutuhan Perusahaan dan karyawan.

Liberto Nicholas, VP Retail Deposit Product & Solution Group PT Bank Mandiri (Pesero) Tbk menjelaskan, fitur Bank of Work ini bisa digunakan oleh Perusahaan yang memanfaatkan layanan payroll Bank Mandiri dan berkeinginan memberikan benefit bagi karyawannya.

Melalui fitur Bank at Work, nasabah payroll Bank Mandiri berkesempatan mendapatkan akses kredit konsumer Bank Mandiri seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Serbaguna Mandiri (KSM), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kartu Kredit, serta produk dari sebelas anak perusahaan Mandiri Group seperti produk perlindungan dari Mandiri Inhealth dan AXA Mandiri Financial Services serta produk investasi dari Mandiri Sekuritas dan Mandiri Management Investasi.

Nicholas menjelaskan, kelebihan dari Bank at Work ini adalah paket yang ditawarkan berbeda dengan paket layanan reguler . “Misalnya untuk KPR, bunganya bisa lebih kompetitif, lalu juga untuk KSM itu kami buatkan skema sesuai dengan benefit yang akan diberikan Perusahaan kepada karyawannya, contohnya untuk paket pendidikan, paket  dana talangan dan sebagainya”, jelas Nicholas.

Nicholas juga berbagi cerita sukses di salah satu Perusahaan FMCG multinasional yang telah menggunakan layanan Bank at Work. Perusahaan FMCG tersebut sukses membuat program benefit yang lebih baik. Benefit kepemilikan rumah yang diberikan kepada karyawannya setiap 10 tahun sekali awalnya diberikan dalam bentuk dana tunai namun dengan bantuan Bank at Work karyawan dapat mengkombinasikan dengan fasilitas KPR sehingga karyawan mendapatkan benefit yang lebih besar. Hal ini merupakan tujuan dari adanya Bank at Work yaitu secara bersama-sama dengan Perusahaan meningkatkan kesejahteraan karyawan dan membantu Perusahaan dalam meretensi karyawannya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)