Masyarakat Jangan Takut Menabung Saham

Menabung saham bagi masyarakat awam kerap dipandang sebagai sesuatu yang rumit. Padahal, gambaran itu tidak benar, mengingat menabung saham justru menjadi investasi yang lebih mudah dilakukan oleh investor awam dan relatif aman. Di sisi lain, kegiatan menabung saham juga menjadi salah satu solusi cerdas bagi seseorang untuk meningkatkan kualitas perekonomian seseorang.

Hal yang sering kali membuat para pemula bingung adalah menentukan titik awal untuk memulai investasi saham yang baik. Kesulitan dalam mencari maupun memahami informasi menjadi salah satu faktor penghambat seseorang untuk melakukan menabung saham sedini mungkin.

Source: beyond-banking.co

Oleh karena itu, ada baiknya para pemula yang ingin menabung saham bisa memanfaatkan sarana konsultasi, baik itu dengan pihak pengamat saham, perencana keuangan, maupun penyedia jasa sekuritas.

Tabungan saham sendiri mampu memberikan timbal balik ekonomi yang tinggi bagi seseorang. Sebagai penyedia jasa sekuritas, BCA Sekuritas menjalin kerja sama dengan Halo BCA demi mendekatkan diri kepada masyarakat, agar mereka tidak lagi ragu untuk memulai menabung saham.

"Kerja sama BCA Sekuritas dengan Halo BCA akan memberikan pelayanan berkualitas bagi para nasabah, investor atau calon nasabah dalam pemberian informasi, layanan produk, pengaduan, sampai hal-hal seperti harga saham," ujar Senior Vice President Halo BCA Wani Sabu saat memberikan keterangan pers di Wisma BCA kawasan BSD City, Tangerang, Rabu (10/5/2017) siang.

Menurut Wani, para calon maupun nasabah yang ingin berkonsultasi soal investasi saham bisa memanfaatkan layanan Halo BCA di contact center 1500888.

"Kerja samanya (dengan BCA Sekuritas) sudah dimulai dari April kemarin, hari ini kita launching, dan ternyata minat dari customer itu sangat besar," jelas Wani.

Wani juga mengungkapkan hal-hal yang sering ditanyakan oleh pelanggan. Dua di antaranya adalah soal harga saham dan cara memulai menabung atau investasi saham. Ia menilai, masyarakat kini sudah mulai mempertimbangkan kegiatan menabung saham sebagai gaya hidup baru.  Sementara itu, Direktur Ekuitas BCA Sekuritas Teguh Hartanto berharap agar kerja sama yang telah terjalin dengan Halo BCA bisa memperkuat perusahaan sekaligus memberikan peningkatan kualitas pelayanan yang baik bagi para pelanggan.

Hal itu dikarenakan Halo BCA memiliki kualitas pelayanan terbaik dan selalu melayani pelanggan selama tujuh hari dan 24 jam non-stop melalui telepon, e-mail, video chat, hingga media sosial. Halo BCA telah memiliki 1.400 lebih agen pelayanan yang tersebar di beberapa titik. "Saya rasa Halo BCA bisa memberikan customer support yang baik ke depannya. Karena, jumlah nasabah kita dari tahun ke tahun juga cukup meningkat. Kami sangat beruntung mendapatkan bantuan dari Halo BCA. Jadi, seluruh nasabah bisa menanyakan atau keluhan jika ada masalah," kata Teguh. Teguh juga meminta agar masyarakat yang tertarik menabung saham melalui BCA Sekuritas untuk tidak takut terhadap kualitas jasa pelayanan.

Hal itu dikarenakan BCA Sekuritas menyediakan jasa layanan yang lengkap, seperti equity underwriting, equity capital market, debt capital market, riset, pembiayaan perusahaan, serta brokerage untuk nasabah maupun institusi. "BCA Sekuritas telah memiliki posisi yang kuat dan terpandang di industri sekuritas dengan jaringan investor yang sangat luas dan aktif dalam melaksanakan berbagai transaksi pasar modal dalam skala besar," jelasnya. Hal itu membuat BCA memperoleh peringkat keenam dalam kategori Obligasi Lokal pada 2016 dan unggul dalam penerbitan Negotiable Certificate Deposit (NCD) di pasar. Total aset BCA Sekuritas mencapai angka Rp 644,4 miliar. Sementara itu, laba bersih yang diperoleh pada 2016 sebesar Rp 40 miliar. Angka itu jauh melebihi capaian sebelumnya yang berjumlah Rp 4,4 miliar. (Adv.)

Source: beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)