Orang-orang Terkaya di Dunia Ini Juga Pernah Alami Kesialan

Foto : beyond-banking.co

Apa yang terpikir di dalam benak Anda ketika membaca artikel tentang orang-orang terkaya di dunia, atau menyaksikan kisah suksesnya di televisi? Tentunya kenyamanan hidup yang mereka punya hingga kemudahan untuk melakukan apapun yang mereka mau

Kenyataannya, menjadi orang terkaya di dunia tidak seenak yang dibayangkan banyak orang. Banyak risiko yang harus dihadapi. Terutama terkait bisnis yang dijalani. Sekali dalam hidupnya orang-orang terkaya di dunia juga pernah mengalami kesialan yang membuatnya merugi.

Berikut adalah beberapa miliuner dunia yang pernah mengalami kesialan besar baik dalam berbisnis maupun hidup.

1. Bill Gates

Orang terkaya di dunia versi ForbesĀ  ini adalah pemilik Microsoft. Pada 1999, Microsoft baru menjadi raja di bisnis teknologi. Namun, saat itu, perusahaan itu dilaporkan ke Kementerian Keamanan Amerika Serikat atas tuduhan melakukan monopoli bisnis. Microsoft kalah dalam persidangan. Microsoft pun akhirnya harus membuka kesempatan bagi produk lain masuk dan menjadi pesaing.

2. Jeff Bezos

Pada pertengahan Juli lalu, pendiri Amazon ini sempat menggeser posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Saat itu saham Amazon naik sampai 17 persen di bursa Nasdaq. Namun, posisi Jeff sebagai orang terkaya di dunia ini hanya bertahan selama beberapa jam saja.

Dalam waktu kurang dari 90 menit, kekayaan miliarder ini kembali turun 2,6 miliar dollar AS atau setara Rp 34,6 triliun. Penurunan saham Amazon terjadi karena pasar salah menebak pendapatan Amazon di kuartal dua 2017. Amazon melaporkan penurunan pendapatan 77 persen menjadi 197 juta dollar AS dengan penjualan 38 juta dollar AS.

3. Wang Jianlin

Bisnis pendiri pengembang peranti lunak Dalian Wanda Group ini terus berkembang dan membesar. Jianlin juga memiliki klub sepakbola Spanyol Atletico Madrid. Tidak heran kalau dia pernah menjadi orang terkaya di Cina.

Meski begitu, beberapa tahun ini, Jianlin mengalami kejadian kurang mengenakkan. Enam proyek akuisisi luar negerinya terlilit masalah keuangan. Hal ini membuat kekayaannya turun 900 juta dollar AS.

Niat Jianlin membeli perusahaan hiburan Amerika Serikat Dick Clark Poductions juga harus diurungkan. Pada Maret 2017 lalu, salah satu perwakilan Dick Clark Productions membatalkan kesepakatan dengan perusahaan miliknya.

Elridge Industries yang membawahi rumah produksi Dick Clark Productions mengatakan pemutusan kerja sama ini lantaran Dalian Wanda Group tidak menghormati kontrak obligasi yang sudah disepakati.

Sumber : beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)