Business Update

Bertransformasi,XL Axiata Business Solutions Perkuat Posisi Jadi Provider ICT Terbaik Di Indonesia

Bertransformasi,XL Axiata Business Solutions Perkuat Posisi Jadi Provider ICT Terbaik Di Indonesia

Beroperasi sebagai perusahaan telekomunikasi di Indonesia sejak 25 tahun lalu dan tumbuh menjadi salah satu provider terbaik, tidak lantas membuat PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhenti berkembang. Kini, di 2021 XL Axiata berusaha memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan ICT terbaik di Indonesia, dengan mengenalkan brand baru yakni “XL Axiata Business Solutions” untuk layanan khusus segment korporasi dan UKM, menggantikan brand lama “XL Business Solutions”.

Foto Kiri ke Kanan : Abhijit J. Navalekar – Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata , Feby Sallyanto – Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata , Sharif Lukman Mahfoedz – Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata , Henry Wijayanto – Head External Communication & Media Management XL Axiata

Menyandang brand baru, manajemen XL Axiata juga melakukan sejumlah penyesuaian atas visi layanan ini dengan dinamika dan kompetisi terkini di industri. Kebijakan ini merupakan bagian dari transformasi untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi #1 Converged Operator in Indonesia. Transformasi XL Axiata Business Solutions ini sekaligus melengkapi rangkaian perayaan XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

“Melalui rebranding dan transformasi ini kami harap akan memperkuat posisi kami sebagai penyedia layanan ICT terbaik di Indonesia, dan memperkuat posisi XL Axiata Business Solutions sebagai salah satu merek pilihan untuk layanan bagi kalangan korporasi dan UKM” jelas Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata, Abhijit J. Navalekar.

Strategi terkini XL Axiata Business Solutions pun diformulasi kembali guna menjadi penyedia layanan ICT terbaik di Indonesia, yaitu dengan memberikan solusi yang komprehensif dan terdepan dengan akses dan penggunaan yang lebih mudah serta mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan solusi yang ditawarkan, menyediakan tenaga ahli dalam inovasi teknologi informasi dan komunikasi yang siap meningkatkan wawasan para klien, menyediakan solusi yang dibuat khusus untuk klien atau pelanggan. Selain itu untuk layanannya XL Axiata Business Solutions akan selalu menyediakan layanan secara cepat dengan berbagai akses layanan pelanggan yang dapat dihubungi setiap saat, adaptif dengan kompleksitas yang ada, dan yang terakhir, XL Axiata Business Solutions juga berkomitmen untuk menyediakan layanan secara cepat dengan berbagai akses layanan pelanggan yang dapat di jangkau setiap saat.

XL Axiata Business Solutions juga meningkatkan keragaman produk portofolionya menyesuaikan pada kebutuhan klien dan juga meningkatkan mutu layanan berstandar global dengan meraih beberapa sertifikat Internasional diantaranya Sertifikat MEF 3.0 CE, Sertifikasi ISO 9001:2015, dan ISO/IEC 20000-1 : 2018. Untuk keragaman portofolionya, saat ini XL Axiata Business Solutions fokus pada 5 (lima) kategori yang menjadi kebutuhan pelanggan korporat dan UKM saat ini dan di masa depan:

• Mobile Communication: Biz Prabayar dan Pascabayar, Biz Data+, Biz Bundling, Infinet Series dan Data Reward.

• Fixed Connectivity: 4G Access, Internet Corporate, Leased Line & MPLS, Direct Peering, VOIP (Voice Over IP).

• Cloud & Data Center: Managed ICT, SD-WAN+, XL Cloud PBX, (Microsoft, Google, AWS Cloud), Data Center.

• Internet of Things (IoT): IoT Connectivity+, Smart Agriculture, Smart City & Building, Smart Transportation & Logistics.

• M-Ads, Big Data & API: Mobile Advertising, Telco Scoring Services, Data Insight.

Layanan ini juga ditopang oleh infrastruktur jaringan XL Axiata dengan total lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas dan, saat ini, telah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

“Semua upaya transformasi XL Axiata Business Solutions ini sejalan dengan empat pilar transformasi XL Axiata pada segmen korporasi dan UKM, yakni fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi & digitalisasi serta mendorong terjalinnya kesepakatan besar,” jelas Feby Sallyanto, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata.

Feby menambahkan, pandemi mendorong banyak korporasi dan UKM untuk beradaptasi dan mempercepat transformasi digital. XL Axiata Business Solutions menangkap peluang tersebut, dengan terus berinovasi menciptakan layanan terbaik yang relevan terhadap dinamika dan perubahan yang ada di korporasi dan UKM supaya membantu bisnis mereka untuk terus bertumbuh.

“Membawa semangat baru pada rebranding, XL Axiata Business Solutions juga memberikan sejumlah penawaran menarik yang berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things beserta layanan konsultasi eksklusif. Untuk informasi lebih detailnya dapat diakses pada www.xlaxiata.co.id/bisnis,” kata Sharif Lukman Mahfoedz, Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata.

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar juga UKM. Perusahaan tersebut juga bergerak di lebih dari 330 sektor industri. •


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved