Layanan Andalan Cashlez Dalam Solusi Pembayaran Elektronik

Maraknya pertumbuhan e-commerce di Indonesia telah mendorong terciptanya metode pembayaran yang lebih baik. Manfaatnya dapat dirasakan masyarakat ketika melakukan pembayaran secara non tunai pada setiap transaksi dengan aman dan nyaman.

Hal inilah yang dilakukan perusahaan pengembang payment solutions, PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) dalam menghadirkan inovasi pembayaran non tunai berbasis aplikasi pada smartphone. Segala jenis bisnis dapat menggunakan layanan Cashlez mulai dari fashion, kuliner, online shop, toko ritel, franchise, bazaar, otomotif, properti, dan berbagai macam usaha mandiri lainnya.

Cashlez yang telah berdiri sejak Juli 2015 menawarkan solusi pembayaran berupa mobile Point of Sale (mPOS) yang memungkinkan merchant untuk menerima berbagai metode pembayaran melalui kartu kredit/debit, uang elektronik, dan pembayaran mobile melalui aplikasi tanpa perlu mesin Electronic Data Capture (EDC) milik bank dengan syarat yang cukup rumit. Platform yang tersedia berupa dongle reader yang terhubung dengan smartphone melalui bluetooth dan dapat mengotorisasi kartu debit dan kredit.

Khyang Leather Khyang Leather

Adapun fitur tambahan dalam aplikasi Cashlez berupa e-receipt, photo description, dan calculator. Fitur e-receipt dapat mengeluarkan tanda terima online secara real time yang dilengkapi dengan geo-location information kepada konsumennya dan daftar transaksi tersebut disimpan secara online pada server Cashlez. Selain itu, fitur billing dapat mencatat semua utang yang belum dibayarkan oleh customer dan pencatatan tersebut dilakukan pada back office merchant. Kemudian fitur photo description memudahkan merchant saat mengirimkan foto barang yang telah dibeli oleh konsumen.

Tidak hanya mPOS, solusi lain yang ditawarkan Cashlez adalah Cashlez Link yang dapat membantu penerimaan pembayaran pemilik bisnis seperti UKM dan online shop tanpa harus membuat website pembayaran sendiri. Cukup dengan membagikan Cashlez Link melalui sosial media dan aplikasi chat lainnya.

Metode pembayaran Cashlez Link adalah menghubungkan daftar belanja pelanggan ke halaman pembayaran yang disediakan oleh aplikasi Cashlez yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Kemudian pelanggan memasukkan rincian kartu kredit atau debit mereka pada halaman pembayaran Cashlez Link yang telah bersertifikasi SSL Secure Connection. Ketika pembayaran diterima, pelanggan dan penjual akan menerima notifikasi bukti transaksi yang telah dilakukan.

Terban Craft Terban Craft

Dengan menggunakan payment page Cashlez Link keuntungan yang didapat adalah menghilangkan langkah pembayaran yang rumit, pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran, serta merchant dapat memonitor transaksi secara real time.

Hal ini akan memudahkan kerja operasional dan meningkatkan produktivitas kalangan UKM atau pemilik online shop. Sehingga pemilik bisnis kecil dan mikro ini juga bisa mendapatkan data real time terkait performa bisnisnya yang dapat menentukan keputusan bisnis dengan tepat. Solusi Cashlez ini juga bisa membantu para pemilik bisnis yang punya usaha dengan banyak cabang.

Tidak hanya itu, kemudahan yang ditawarkan oleh merchant kepada pembeli dalam proses pembayaran dapat meningkatkan transaksi hingga 300%. Ini dikarenakan penggunaan kartu kredit dan kartu debit akan memberikan kemudahan dalam proses transaksi dan pembayaran bagi pelanggan. Cashlez dapat melayani pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang bertanda VISA, MasterCard, JCB dan kartu debit seperti Debit BCA, Mandiri, Permata, BTN dengan daftar bank yang akan terus bertambah. Dengan layanan metode pembayaran mPOS (mobile point of sale) dan Cashlez Link, diharapkan transaksi non-tunai tersebut dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih mudah dan praktis.

Upaya Cashlez menghadirkan pembayaran frictionless diharapkan dapat mendorong masyarakat shifting pembayaran dari cash menjadi elektronik sehingga terciptanya cashless society. Cashlez terus fokus pada inovasi yang berkelanjutan untuk menghadirkan solusi pembayaran yang mobile, praktis, dan aman.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)