Teknologi Mobile Point of Sales Terkini Dari Cashlez

Point of Sales (POS) yang lazimnya dikenal sebagai tempat kasir dengan dilengkapi dengan mesin kasir (cash register) merupakan titik penjualan (check-out) tempat di mana transaksi dilakukan. Beberapa fungsi utama Point of Sales di antaranya adalah untuk mendata setiap transaksi secara detail dan lengkap, membantu pengecekan stok barang, menganalisis data penjualan, serta menjaga kenyamanan dan keamanan setiap transaksi yang berlangsung.

Dalam perkembangannya untuk meningkatkan penjualan dalam memberikan kemudahan bertransaksi dan manajemennya, PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) sebagai perusahaan pengembang payment gateway menghadirkan inovasi berupa mobile Point of Sale (mPOS) Cashlez, yakni solusi pembayaran non-tunai berbasis smartphone.

mPOS Cashlez (www.cashlez.com)

mPOS Cashlez (www.cashlez.com)

Sistem mPOS Cashlez menggunakan perangkat yang mirip seperti Electronic Data Capture (EDC) berbasis akses data seluler dengan mengandalkan smartphone. Sulitnya mendapatkan perangkat EDC bagi para UKM karena persyaratan yang cukup rumit dari pihak bank menjadikan Cashlez sebagai solusi baru pembayaran elektronik. Dengan adanya mPOS Cashlez diharapkan bisa mengubah kebiasaan para merchant dengan memberikan tools card reader kepada para merchant dengan persyaratan yang sangat mudah.

Syarat untuk mendaftar menjadi merchant Cashlez hanya dengan: (1) mengisi form pengajuan merchant secara lengkap dan detail, (2) mencetak form yang sudah disi untuk ditandatangani dan kemudian dikirimkan dengan cara upload bersamaan dengan dokumen legalitas lainnya (KTP & NPWP) dan (3) melakukan pembayaran untuk biaya dongle reader dengan harga Rp 1,7 Juta.

Pembayaran dapat menjadi lebih cepat, aman, hanya menggunakan jaringan telekomunikasi berbasis data yang low bandwidth. Adapun keamanan transaksi telah terjamin dengan adanya sertifikasi PCIDSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang dapat memproses lebih dari 300 ribu transaksi per tahun.

mPOS Cashlez dapat melayani pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang bertanda VISA, Mastercard, JCB dan kartu debit seperti Debit BCA, Mandiri, Permata, BTN dengan daftar bank yang akan terus bertambah. Untuk total transaksi per unit mPOS bisa mencapai Rp 50 juta hingga Rp 100 juta per bulan dan kenaikan limit transaksi pun dapat diproses dengan mudah dengan melengkapi beberapa dokumen tambahan.

Download aplikasi Cashlez ke dalam smartphone anda dengan mengklik link berikut ini:
AppStore : https://appsto.re/id/gIQKcb.i
PlayStore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cashlez.android.garuda

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kapitalisasi Pasar Bursa Cetak Rekor, Tembus Rp 6 Ribu Triliun

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus membukukan rekor pencapaian positif di sepanjang 24 tahun perjalanannya sejak pertama kali swastanisasi dilakukan...

Close