Indonesian Paradise Property Fokus Kembangkan Iconic Lifestyle Destination

Sheraton Bali Kuta Resort

 

Properti Ikonis di Tiap Kota dari Indonesian Paradise Property

PT Indonesian Paradise Property Tbk memiliki benang merah dari portofolio produknya dengan menjadikan Plaza Indonesia sebagai retail face of Jakarta, Beachwalk Shopping Center sebagai retail face of Bali, dan 23 Paskal Shopping Center sebagai retail face of Bandung. Indonesian Paradise Property menghadirkan produk dengan komponen yang menjadikannya sebagai iconic lifestyle destinations.

Presiden Direktur PT Indonesian Paradise Property Tbk Agoes Soelistyo Santoso mengatakan dalam rencana pengembangan selanjutnya, Indonesian Paradise Property akan menyasar Kota Makassar. Di sana, akan dibangun property luxury branded residence dan hotel berbintang dengan manajemen dan pelayanan dari Hyatt. Nantinya di lokasi itu akan menjadi apartemen eksklusif dan termahal di Makassar yang hanya terdiri dari 150 unit.

Selanjutnya, tantangan yang akan dihadapi Indonesian Paradise Property adalah sektor pengembangannya. Yakni retail, hospitality, dan residence. Anthony merasa tantangan dalam sektor retail adalah perubahan pola perilaku masyarakat dari belanja offline ke online yang kian marak melalui e-commerce. “Strategi kami adalah memperkuat konsep pengembangan kami, yakni menghadirkan iconic lifestyle destinations di kota-kota besar Indonesia,” imbuhnya.

Lalu, untuk sektor hospitality, Indonesian Paradise Property memiliki cara dengan mengembangkan strategi combo yang bersinergi seperti mixed-use antara beachwalk Shopping Center dan Sheraton Bali Kuta Resort di Bali. Dengan keunggulan tersebut, Sheraton Bali Kuta Resort yang terdiri dari 203 kamar dengan suite yang luas pada tahun 2016 mampu mencatatkan tingkat presentase okupansi sebesar 84% naik dari 80,28% pada tahun 2015.

“Pada sektor residence, kami masuk pada sektor high rise building pertama di Batam yakni One Residence Batam yang eksklusif. Selain itu luxury branded residence yang akan kami kembangkan di Makassar juga menjadi keunggulan portfolio kami. Kunci suksesnya adalah pada volume dan konsep,” kata Wakil Presiden Direktur PT Indonesian Paradise Property Tbk Anthony Prabowo Susilo.

Ia pun menuturkan apapun yang dibangun di atas pengembangan kompleks retail yang sukses maka hal itu akan menunjang hotel atau apartment di sekitarnya. Indonesian Paradise Property melakukan leverage sektor retail yang menjadi nature sebagai batu lompatan pengembangan properti selanjutnya.

Fokus Garap Mixed-Use Development

Indonesian Paradise Property memiliki cara sendiri untuk menarik investor. Yakni dengan tetap menjaga recurring income sebagai mayoritas bisnis yang akan menarik investor seperti investasi dana pensiun dan obligasi. Porsi recurring income yang besar menarik untuk investor obligasi yang mengincar return jangka panjang.

Selain itu, menurut Anthony, Indonesian Paradise Property tengah memasuki era baru untuk mereplikasi kesuksesan mixed-use development secara lebih agresif dan rebalancing portfolio. Dengan konsep iconic lifestyle destination segmen pasar kami adalah menengah-atas. “Kami mengelola 170 ribu net leasable area sektor ritel dan membangun 10 hotel dengan 6 brand yang terdiri dari 1.900 kamar hotel. Adapun market capitalization Indonesian Paradise Property berkisar Rp 5 – 10 triliun,” kata Anthony.

Portfolio properti Indonesian Paradise Property saat ini antara lain di Bali yakni HARRIS Hotel Tuban - Bali, beachwalk Shopping Center, Sheraton Bali Kuta Resort, Park23 Entertainment Center, Maison Aurelia, Sanur, Bali. Di Jakarta yakni Wisma Millenia, HARRIS Hotel Tebet - Jakarta, HARRIS Suites fX Sudirman - Jakarta, Cikini Gold Center, Plaza Indonesia Shopping Center, Grand Hyatt Jakarta, fX Sudirman, Keraton at The Plaza Hotel Jakarta, dan The Plaza. Di Batam yakni HARRIS Hotel Batam Center – Batam, HARRIS Resort Waterfront - Batam, dan One Residence Batam. Di Yogyakarta yakni POP! Hotel Sangaji - Yogyakarta.

Tren Pengembang Properti

Menurut Chief Project Marketing PT Indonesian Paradise Property Tbk Reagan Halim, saat ini strategi pengembang untuk membangun proyek baru memiliki dua pilihan, pertama, mereka membuat produk yang disesuaikan dengan pasar, atau kedua, mereka membangun produk yang sesuai dengan idealisme developer. Indonesian Paradise Property tak hanya membangun sesuai dengan keinginan pasar, tapi juga memasukkan core value dari perusahaan yakni iconic lifestyle destination. Indonesian Paradise Property selalu masuk ke segmen middle – high namun tetap bisa diserap oleh pasar.

Salah satu proyek terbaru perusahaan adalah apartemen One Residence di Batam yang sudah ditawarkan sejak Maret 2017. Selain itu, hingga kuartal ke-2 tahun 2018 perusahaan berencana menambah minimal 2 project lagi di kota-kota besar Indonesia yaitu Makassar dan Bali. Maka dalam masa 16 bulan pertama ini sejak One Residence ditawarkan, Indonesian Paradise Property akan meluncurkan (memiliki) 3 project ke pasar.

 

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)