Sasa Inti Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Eat Stay Love

Perusahaan FMCG produsen bumbu penyedap rasa, PT Sasa Inti terus mendukung kebijakan pemerintah guna mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan meluncurkan inisiatif kampanye yang membawa pesan untuk saling berbagi dengan cara yang mudah dan menyenangkan bersama creative communication partner, Finch Creative Agency.

Kampanye #EatStayLove dari Sasa Inti yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Kampanye digital Sasa Tepung Bumbu #EatStayLove mengajak masyarakat luas untuk ikut menjaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalankan kegiatan selama berada di rumah. Presiden Direktur PT Sasa Inti Rudolf Tjandra mengatakan, “Ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengajak masyarakat saling membantu dan berbagi walaupun hanya dari rumah. Kami berharap kampanye ini memberikan dampak positif yang lebih besar baik untuk pencegahan penyebaran COVID-19 maupun dalam segi perekonomian, jadi konsepnya kamu bisa beli satu tapi support dua hal. Kami juga yakin, dengan masak dari rumah aja, bisa menghangatkan satu keluarga.”

Inti pesan dalam kampanye ini adalah: 1) Makan makanan enak dan praktis di rumah menggunakan Sasa; 2) Anda bisa bantu Indonesia dengan mendonasikan bantuan pangan untuk pekerja harian dan pengusaha makanan UKM yang harus keluar rumah.

“Cukup Makan Buat Bisa Kasih Makan” merupakan tagline pada kampanye #EatStayLove yang dibawa oleh PT Sasa Inti dengan merilis paket bundle yang berisi berbagai macam produk bumbu penyedap masakan sehingga dapat memudahkan mereka yang sedang melakukan praktik physical distancing.

Konsep ini diwujudkan oleh PT Sasa Inti dengan prinsip: EAT dimana masyarakat bisa makan enak dengan berbagai produk Sasa di rumah, STAY masyarakat tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19, dan LOVE merupakan cara agar tetap dapat membantu mereka yang terpaksa harus bekerja di luar rumah dan bantu usaha kecil mencegah yang terkena imbas COVID-19.

Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam pendistribusian bantuan kepada pihak yang tepat, PT Sasa Inti sudah menyiapkan lebih dari 20.000 paket yang dapat dibeli oleh masyarakat melalui beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee. Paket yang dibagi menjadi tiga jenis inipun dijual dengan harga yang terjangkau yaitu dengan range harga Rp30.000 - 80.000. Pembeli nantinya juga otomatis mendapatkan tote bag untuk setiap pembelian satu paket #EatStayLove ini. Nantinya, hasil dari penjualan paket #EatStayLove akan didonasikan kepada para pekerja harian & pengusaha UKM yang harus keluar rumah dengan harapan mereka dapat terbantu dalam situasi yang tidak menentu seperti saat ini.

Kampanye ini berlangsung dari 11 April hingga 23 Mei 2020 di kanal Youtube dan media sosial Sasa. Selain itu juga diperkuat oleh video Key Opinion Leaders dengan call to action yang kuat dari antara lain: @bintangemon, @laura_theux, @anakjajan, @stephanieee.liu, @martinpraja, dan @herlina.elisa.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)