Sebelum Traveling Miliki Dulu 7 Aplikasi Ini!

Foto: Shutterstock

Traveling bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Ingin malam ini berangkat traveling bisa saja dilakukan dalam beberapa kali sentuhan. Ya, memang perkembangan teknologi saat ini sangat memudahkan kegiatan traveling.

Rasanya, mau solo traveling pun tidak jadi soal karena banyak aplikasi yang memudahkan dan bisa membantu di segala aktivitas liburan Anda.

Akan tetapi, meskipun banyak dari kita yang sudah tahu mengenai betapa bergunanya aplikasi traveling ini, belum tentu kita benar-benar mengetahui aplikasi mana yang paling dibutuhkan.

Nah, apakah Anda sudah tahu apa saja aplikasi traveling yang pas dan paling membantu saat akan berangkat maupun selama traveling?

Untuk tahu apa saja aplikasi yang wajib dimiliki sebelum traveling, simak dulu 7 deretan aplikasi khusus traveling yang pasti membantu Anda selama jalan-jalan nanti!

  1. Yonder (iOS dan Android)

Di seluruh dunia ini, ternyata ada lebih dari 20.000 destinasi yang tersebar. Kalau kita mencarinya sendiri secara manual rasanya cukup merepotkan pasti. Di sinilah aplikasi Yonder mengambil peran.

Di dalam Yonder kita bisa melihat daftar berbagai destinasi yang ada di dunia. Bahkan lebih spesifik lagi, di dalam aplikasi ini dijabarkan banyak sekali tempat wisata alam. Memang, sejak awal aplikasi ini dibuat sengaja dikhususkan untuk para wisatawan pecinta alam. Mulai dari info detail tentang pendakian gunung, panjat tebing, bersepeda, hingga ski.

  1. Wherefor (web-app)

Aplikasi yang memiliki slogan “Where You Can Go, for What You Can Spend” ini akan membantu Anda saat akan menentukan destinasi untuk traveling nanti. Aplikasi ini sengaja didesain dengan canggihnya sehingga mampu membantu Anda membuat perhitungan destinasi mana yang pas dengan bujet Anda melalui fitur kalkulasinya.

  1. MyTSA (iOS dan Android)

Saat akan terbang menggunakan pesawat, ada banyak sekali peraturan yang mau tak mau harus ditaati dan dilakukan. Saking banyaknya, terkadang ada saja pertanyaan yang ingin kita tanyakan.

Dengan aplikasi MyTSA (Transportation Security Administration), Anda bisa menemukan info tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa selama terbang menggunakan pesawat. Ditambah lagi di dalam aplikasi ini ada tips dan juga trik yang memudahkan persiapan sebelum terbang.

  1. LoungeBuddy (iOS dan Android)

Saat transit di sebuah bandar udara selama traveling menggunakan pesawat, pastinya kita ingin langsung menemukan sebuah titik atau tempat yang nyaman selama menunggu penerbangan selanjutnya.

Aplikasi LoungeBuddy fungsinya adalah untuk membantu mencari lounge terdekat dari tempat Anda berada. Di aplikasi ini, Anda bisa menemukan ribuan daftar lounge yang tersedia di berbagai bandara di seluruh dunia yang dilengkapi dengan foto, fasilitas yang ditawarkan, bahkan review dari wisatawan lain.

  1. Little Peanut On the Go (iOS dan Android)

Ada satu kegiatan yang nampaknya sudah menjadi gaya hidp favorit para orang tua muda masa kini. Ya, traveling dengan anak. Terdengar merepotkan? Jelas.

Jika akan melakukan traveling dengan anak ada baiknya untuk unduh dulu aplikasi Little Peanut on the Go. Dengan aplikasi ini Anda akan dengan mudah mempersiapkan perlengkapan yang ingin dibawa selama liburan.

Dengan aplikasi ini juga memperkecil kemungkinan ada barang yang tertinggal karena terdapat fitur to do list. Jika Anda menitipkan anak ke pengasuh, Anda juga bisa membuat jadwal aktivitas, catatan, dan keperluan anak, jadi bisa mengurangi kekhawatiran dengan praktis.

  1. Reservasi.com (iOS dan Android)

Coba bayangkan, Anda dapat cek jadwal penerbangan sekaligus beli tiket pesawat dalam satu genggaman tangan. Ya, setali tiga uang. Sekarang Anda dapat melakukannya dengan aplikasi Reservasi.com.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat dan membandingkan harga hotel yang sesuai bujet di aplikasi tersebut.

Terlebih lagi, ada banyak promo yang ditawarkan yakni diskon tiket pesawat & hotel sampai dengan Rp.1 Juta tanpa minimum transaksi setiap harinya! Ingin menikmati keuntunganya? Unduh aplikasi ini sekarang.

  1. Detour (iOS)

Aplikasi yang satu ini bisa membantu Anda yang sering merasa gugup ketika berjalan kaki sendirian keliling kota. Atau mungkin merasa tidak nyaman saat harus berjalan berdampingan dengan seorang pemandu wisata selama liburan.

Jika Anda menggunakan aplikasi Detour, Anda cukup memasang earphone lalu dengarkan deskripsi lengkap setiap sudut kota yang memiliki cerita dan latar belakang sejarah sepanjang Anda berjalan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem lacak GPS.

Dari tujuh deretan aplikasi di atas, apakah ada yang pernah Anda gunakan? Setelah mengetahui kalau sekarang liburan itu mudah, jadi semakin ingin merencanakan perjalanan, kan?

Terlebih lagi sekarang sangat mudah untuk mengecek harga tiket pesawat, membandingkannya, lalu membeli tiket dalam beberapa kali sentuhan di situs booking tiket pesawat dan hotel terpercaya Reservasi.com. Ayo, liburan sekarang!

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)