Raih Kesempatan Menjelajah Kota Desain di Singapura pada bulan Maret Ini

Singapura sedang membangun reputasinya sebagai ibukota desain di Asia, memoles kedudukannya sebagai salah satu UNESCO City of Design. Mulai dari arsitektur dan interior sampai fashion dan turunannya. Melalui Design Singapore Council (DSG), pada 3 – 12 Maret 2017 mendatang Singapura akan mengadakan Singapore Design Week (SDW). Berlokasi di National Design Centre dan beberapa tempat lainnya di Singapura, pagelaran desain akbar ini akan meyuguhkan rangkaian kegiatan berupa konferensi, pameran, showcase, dan workshop dari berbagai disiplin terkait design, menawarkan kesempatan untuk saling berkolaborasi bisnis dan bertukar ilmu. Apa saja kegiatan menarik di acara ini?

Singapore Design Week adalah acara desain tahunan setiap Maret yang mengumpulkan berbagai program lokal dan internasional untuk desainer, pebisnis, pelajar, dan masyarakat umum. Pada tahun ini akan ada 4 kegiatan utama yaitu International Furniture Fair Singapore (IFFS) yang akan berlangsung 9 -12 Maret di Singapore EXPO, SingaPlural pada 7 – 12 Maret di F1 Pit Building, Innovation by Design Conference pada 7 – 8 Maret di Hotel Fort Canning, dan Design Trails pada 11 – 12 Maret di National Design Centre dan beberapa lokasi lainnya.
Design Trails menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu dan paling menarik massa tiap tahunnya karena partisipan akan diberi kesempatan untuk menjelajahi berbagai spot desain menarik di Singapura. Sesuai tema tahun ini “Design Day Out in the City”, partisipan akan diberi kesempatan untuk lebih dekat dan intim kepada komunitas desain dengan diajak berkeliling menyaksikan demo interaktif dan behind-the-scenes showcases, berkunjung ke studio, dan bahkan mengobrol langsung dengan mereka.

Perjalanan akan dimulai dari National Design Centre, kemudian berlanjut ke kantor-kantor inovatif seperti Collision 8, sebuah co-working space di North Bridge Road, dan the Airbnb office di Tanjong Pagar. Rute yang akan dilalui oleh partisipan adalah Oasia Hotel Downtown, Singapore Chinese Cultural Centre, Chong Wen Ge - landmark bersejarah, Journey East - retailer furnitur, Sing Mui Heng - spesialis material fashion craft, dan Telok Ayer Park. Semuanya akan difasilitasi oleh shuttle bus.

Design Trails akan berlangsung pada 11 – 12 Maret 2017 dan perjalanan dimulai pukul 11.00 pagi sampai 06.00 sore. Untuk keterangan acara selengkapnya bisa kunjungi situs resmi Design Trails.

Dari event ini, partisipan akan bisa melihat bagaimana sebuah desain bisa membuat segala kemungkinan seperti menciptakan kesempatan untuk saling berinteraksi dan menginspirasi masyarakat dalam bekerja dan bermain selama di Singapura. Beribu manfaat, dan berjuta ide akan lahir dari hajatan akbar dunia design tahun ini hanya di Singapore Desain Week 2017.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)