Ancol Terbitkan Obligasi Tahap Pertama Rp3 Miliar

PT Pembangunan Jaya Ancol menerbitkan obligasi berkelanjutan Jaya Ancol tahap pertama. Ini dilakukan guna mendukung iklim bisnis penyedia jasa rekreasi dan properti secara berkesinambungan. Obligasi akan diterbitkan kurang lebih sebesar Rp 3 miliar dalam kurun waktu 3 dan 5 tahun.

anchol

Pada tahap pertama, obligasi telah mendapatkan predikat double A minus dari PT Pemeringkat efek Indonesia (Pefindo). Adapun penawarannya dilakukan dengan rentang kupon 8,1% hingga 8,6% per tahun untuk tenor 3 tahun, serta 8,2% hingga 8,7% untuk tenor 5 tahun.

"Sebagai penjamin pelaksaan emisi obligasi, kami merupakan salah satu yang ditunjuk oleh pihak Pembangunan Jaya Ancol. Masa penawaran awal akan dilakukan pertanggal 25 Agustus-8 September 2016," ujar Yuniar Restanto, Direktur Indo Premier Securities.

Adapun dana obligasi tahapan pertama, sebagian besar akan dialokasikan pada sektor pengembangan  rekreasi dengan porsi 60%. Daniel Nainggolan, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol membeberkan alasan bahwa hingga saat ini, sektor rekreasi masih menjadi tulang punggung bagi PT Pembangunan Jaya Ancol. Sedangkan 40% akan digunakan untuk kebutuhan pegembangan properti.

"Sebagian besar akan digunakan untuk pengembangan kegiatan usaha dalam bidang rekreasi seperti pengembangan Dunia Fantasi, Kawasan Pantai, Sea World, Ocean Dream Samudra, Atlantis, serta Pasar Seni melalui entitas anak perusahaan kami yakni Taman Impian Jaya Ancol," ujar Daniel. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)