BCA Kembali Jadi Mitra Distribusi Penjualan SBR005

Jika anak muda zaman now masih bingung akan pilihan investasi, SBR005 bisa menjadi alternatif

Pemerintah menerbitkan Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005 untuk mengakselerasi perluasan basis investor dalam negeri. Dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terpanggil untuk kembali mendukung penjualan perdana atas surat utang dengan menjadi mitra distribusi yang resmi ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI.

Setelah sebelumnya (20/8/2019) berpartisipasi menjadi mitra distribusi pada penerbitan SBR004, kali ini BCA menjadi distributor penjualan perdana obligasi SBR005. Vice President Investment Solution Development BCA, Dessy Nathalia dan Direktur Surat Utang Negara (SUN) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu, Loto S Ginting beserta manajemen Mitra Distribusi lainnya di Jakarta, Kamis (10/01).

Pada kesempatan terpisah Executive Vice President Wealth Management BCA, Eva Sumampouw, menyatakan, BCA berkomitmen mendukung pemerintah dalam menerbitkan savings bond ritel seri terbaru, yakni SBR005 secara online. “Komitmen ini kami bangun dalam rangka mendukung terwujudnya keuangan inklusif di Indonesia,” ucapnya.

SBR adalah jenis Surat Berharga Negara (SBN) yang diterbitkan pemerintah untuk masyarakat Indonesia. Karena ditujukan untuk masyarakat, nilai pembelian SBR005 juga terjangkau. Seri SBR005 ini dapat diperoleh masyarakat dengan cara melakukan pembelian online melalui sistem elektronik yang disediakan oleh mitra distribusi seperti bank, perusahaan efek hingga perusahaan teknologi finansial (fintech).

“Jika anak muda zaman now masih bingung akan pilihan investasi, SBR005 menjadi salah satu pilihan yang tepat. Apalagi, untuk berinvestasi di SBR005 ini caranya mudah. Cukup mengakses KlikBCA Individu, Anda dapat melakukan pemesanan yang dapat dimulai dari Rp 1 juta,” tambah Eva.

Selain kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan, jenis investasi SBR005 juga dijamin oleh negara, sehingga dapat terjamin untuk keamanannya. Bagi nasabah BCA dan investor yang ingin melakukan pembelian SBR005 harus memiliki akun KlikBCA Individu dan membuka rekening surat berharga melalui Kantor BCA terdekat yakni seluruh Kantor Cabang Utama (KCU) atau Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA yang memiliki ruangan Prioritas. Penawaran produk ini dibuka pada 10 Januari hingga 24 Januari 2019.

Nominal pemesanan SBR005 dimulai dari Rp 1 juta dan jenis kupon mengambang dengan tingkat kupon minimal (floating with floor) 8,15% p.a. Kupon dibayar setiap bulan dan terdapat fasilitas early redemption.

“Tak perlu ragu lagi melakukan investasi di SBR seri SBR005 karena keamanan dan kenyamanan sudah terjamin oleh pemerintah.," ujar Eva menegaskan.

Kemudahan yang cukup terhubung dengan internet dan dapat diakses di mana pun juga menjadi keuntungan tersendiri. Pihakna mengharapkan dukungan BCA ini dapat memberi kontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Dan yang terpenting turut mendorong generasi milenial belajar berinvestasi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)