Capital Market & Investment

BELL Perluas Pangsa Pasar Domestik

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion masih menerima pesanan seragam di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, BELL meningkatkan kualitas dan memperluas pangsa pasar di domestik dengan terus melakukan inovasi dan melihat berbagai peluang yang ada.

Sekretaris Perusahaan BELL, R Nurwulan Kusumawati mengatakan, pihaknya bersyukur dapat memiliki kepercayaan pelanggan di tengah masa pandemi. “Saat ini masih terus masuk pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu upaya BELL untuk terus memperkuat pasar domestik,” tuturnya.

Nurwulan menambahkan, pada Kuartal I/2021, kontribusi pendapatan lokal BELL sebesar 96,8% dan pendapatan ekspor sebesar 3,2%. Untuk itu ke depannya, BELL akan terus mencari peluang yang ada di pasar seragam sembari menggali pasar ekspor.

Sampai saat ini BELL melalui anak usahanya PT Mido Indonesia sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta, seperti bank, rumah sakit, maskapai penerbangan, dan sebagainya. Kontribusinya untuk penjualan seragam terhadap total pendapatan perusahaan pada Kuartal I/2021 sebesar 40%. Ke depan, diharapkan kondisi mulai berangsur normal kembali sehingga BELL dapat memberikan kinerja yang lebih baik.

Tidak hanya fokus pada seragam, BELL juga membuat dan memasarkan produk pakaian lainnya seperti jaket lipat. Produk yang dipasarkan dengan merek Jobb ini diproduksi dari Kain Sehat yang dibuat oleh BELL dan telah dipasarkan melalui berbagai toko ritel dan secara online. Jadi, inovasi ini merupakan strategi lainnya dari BELL pada masa pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, penjualan BELL pada Kuartal I/2021 sebesar Rp111,1 miliar atau naik sebesar 5,8% dibandingkan dengan Kuartal IV-2020. Di sisi lain, laba bersih sebesar Rp3,8 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 122,2% dibandingkan dengan Kuartal IV/ 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved