2 Perusahaan Asia Tenggara Jadi Sasaran Investasi Intel

Divisi investasi dan akuisisi global dari Intel Corporation, Intel Capita, mengumumkan investasinya pada dua perusahaan Asia Tenggara yaitu Reebonz.com dan Vietnam Communication Corporation (VC Corp) sebesar US$ 17 juta.

Reebonz.com merupakan salah satu perusahaan e-commerce swasta terbesar di Asia untuk penjualan barang-barang mewah yang berbasis di Singapura, sedangkan VC Corp adalah sebuah perusahaan infrastruktur internet dan jasa yang berbasis di Hanoi.

Dengan nilai total sekitar US$ 17 juta, investasi ini ditujukan untuk mendukung pengembangan interaksi online di wilayah ini yang pada akhirnya akan mendorong tingkat adopsi teknologi dan penggunaan broadband berkecepatan tinggi di Asia Tenggara.

"Meratanya kemudahan akses terhadap jaringan broadband berkecepatan tinggi serta adanya tujuan online yang menarik bagi para pengguna broadband memiliki peran yang sangat penting dalam membantu mewujudkan visi Intel yaitu menciptakan dan memperluas jangkauan teknologi komputasi untuk menghubungkan dan memperkaya kehidupan manusia," tutur Arvind Sodhani, President of Intel Capital and Executive Vice President for Intel.

"Asia Tenggara merupakan salah satu pasar dengan tingkat pertumbuhan teknologi tinggi terpesat di dunia," kata Gregory Bryant, Vice-President and General Manager, Intel Asia-Pacific.

"Hal ini didorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dan meningkatnya jumlah kelas menengah,” lanjutnya.  Intel memberanikan diri berinvestasi di bidang tersebut setelah melihat besarnya kebutuhan jasa e-commerce serta layanan berbasis cloud lintas wilayah Asia Tenggara. (Tika Widyaningtyas/EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)