Corporate Action

Infomedia Terbitkan Buku Referensi untuk industri Digital Creative & ICT

Infomedia Terbitkan Buku Referensi untuk industri Digital Creative & ICT

Perkembangan bisnis global dewasa ini turut mendorong perubahan perilaku dan tuntutan pelanggan yang makin kritis dalam mendapatkan segala informasi penting yang akurat. Seiring hal tersebut, banyak perusahaan berkompetisi untuk menjadi leading dalam penyediaan informasi kepada masyarakat. Kian berkembangnya industri Information & Communication Technology ( ICT ) ditandai pula dengan kontribusi industri ini terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Industri Digital Creative yang mencakup games, content edukasi, digital music, animasi dan software merupakan industri yang tahan krisis karena memiliki produk dan pasar yang spesifik. Industri Digital Creative ini dapat menjadi harapan baru bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia karena memiliki profit margin yang tinggi dan potensi pasar global.

Menyikapi fenomena ini, dibutuhkan sebuah media sebagai referensi industri Digital Creative & ICT yang komprehensif bagi masyarakat di Indonesia. MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia) yang bertujuan untuk mengembangkan, memfasilitasi dan mendorong pertumbuhan industri kreatif berbasis TIK di Indonesia bersinergi dengan PT Infomedia Nusantara (Infomedia) sebagai anak perusahaan Telkom Group dengan visi “To become the major player in regional information services market”, berupaya untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut melalui penerbitan “Reference Book for Digital Creative & ICT Industries”.

Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur Infomedia, menjelaskan “Reference Book for Digital Creative & ICT Industries” merupakan buku referensi untuk industri Digital Creative & ICT yang memuat berbagai informasi mengenai perkembangan industri ICT & Digital Creative mencakup regulasi terkait, tren bisnis/produk/jasa yang sedang berkembang, implementasi solusi yang ditawarkan, sampai dengan profil asosiasi dan para penyedia jasa dan pelaku bisnis di bidang Digital Creative & ICT di Indonesia. Buku referensi ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai media informasi bagi regulator, operator dan komunitas industri Digital Creative & ICT, sebagai media pemersatu (mensinergikan) antara cluster Digital Creative & ICT serta menjadi media promosi dan sosialisasi bagi stake holder industri ini.

Penerbitan ini merupakan wujud layanan terbaik sebagai komitmen Infomedia yang telah berpengalaman lebih dari 35 tahun dalam mengelola penerbitan direktori bisnis Yellow Pages di seluruh Indonesia dan telah dipercaya dalam mengelola direktori khusus berbagai segmen industri. Dalam penerbitan buku ini, Infomedia akan mendistribusikannya dalam bentuk buku cetak sejumlah 20.000 eksemplar yang dikombinasikan dengan e-book dan online di semua media yang dikelola oleh Telkom dan Infomedia.

Buku tersebut dicetak secara eksklusif dengan berbagai referensi dari Pelaku yang expert pada industri Digital Creative & ICT yang terbagi dalam dua bagian yaitu editorial dan listing. Editorial/artikel berisi mengenai informasi dan berita di bidang Digital Creative & ICT yaitu Roadmap industri Digital Creative & ICT, Industri Konten dan Aplikasi, Industri Informasi dan Telekomunikasi, Trend Pasar Perangkat, Regulasi dan Kebijakan Pemerintah, Profil Operator (Digital Creative, ICT Industry, Dunia Pendidikan), Profil Asosiasi, Profil Event/ Exhibition dan Calendar of Event Tahunan industri tersebut. Listing dalam Buku tersebut berisi tentang data-data perusahaan dalam industri Digital Creative & ICT serta klasifikasi usaha yang terkait yang terdiri dari 4 bagian yaitu Section Content dan Digital, Information Technology, Telecommunication dan Asosiasi/ Community.

Peluncuran penerbitan buku referensi ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi perkembangan industri Digital Kreatif & ICT di Indonesia sekaligus menjadi referensi utama dalam pencarian informasi yang paling komprehensif terkait Digital Creative & ICT.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved