DBS Indonesia Perkuat Portofolio Bisnis 2016 dengan SME Banking

Bank DBS Indonesia memperkuat portofolio bisnis di tahun 2016 dengan fokus pada pengembangan bisnis perbankan korporasi dan SME. “Sektor SME merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan berkontribusi sebesar 57,9% terhadap PDB pada tahun 2014. Saat ini, bisnis perbankan SME di Bank DBS Indonesia berkontribusi sebesar 23% dari keseluruhan portofolio kredit Bank DBS Indonesia,” ujar Steffano Ridwan, Direktur Institutional Banking Group – SME Bank DBS Indonesia.

20160119_094916-640x480

Di awal tahun 2016 ini, Bank DBS Indonesia membuka dua kantor cabang SME Banking di Melawai dan Thamrin. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan dengan semua nasabah SME. Juga, untuk meningkatkan pelayanan dan akses terhadap nasabah dan mendekatkan diri dengan nasabah.

Dengan dibukanya dua kantor cabang SME Banking ini, menambah total cabang Bank DBS Indonesia menjadi 44 cabang yang tersebar di 11 kota di Indonesia. Lokasinya antara lain di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Medan dan Semarang.

Layanan kantor cabang ini meliputi beragam kebutuhan transaksi perbankan seperti produk deposito, penarikan tunai, kliring cek, document collection point untuk produk cash management, layanan pinjaman dan trade, serta aktivitas pembayaran lainnya.

Selain itu, untuk para nasabah SME Banking, Bank DBS Indonesia memiliki beragam layanan dan produk yang kompetitif,  konsultasi perbankan atau working capital advisory yang diluncurkan awal September 2014 lalu.

Persyaratan  untuk calon nasabahnya juga tidaklah rumit. Pertama costumer sehat dan memiliki kredibilitas, kedua bisnisnya sustainable dan ketiga memiliki cash flow yang baik dan sehat.

Di samping itu, di tahun 2016 ini nasabah jug masih dapat menikmati layanan Rekening Giro 9, yaitu layanan rekening giro perusahaan untuk transaksi bisnis sehari-hari dengan sembilan keuntungan tambhan seperti gratis dua buku cek/giro dan keuntungan lainnya.

Pemilihan lokasi untuk dua kantor cabang yang baru diresmikan ini karena Melawai memiliki potensi ekonomi yang besar yaitu dengan adanya 4.058 usaha kecil menenga. Sedangkan Thamrin menjadi pilihan cabang lainnya karena berdekatan dengan pusat distrik bisnis Jakarta..

“Kami optimis dengan bertambahnya dua kantor cabang khusus untuk  layanan perbankan SME ini mampu berontribusi pada pertumbuhan pendapatan SME Banking kami sebesar 20% di akhir tahun 2016,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)