Corporate Action Corporate Action

Citi Bersama Manulife Luncurkan Layanan Produk Investasi

Citi Bersama Manulife Luncurkan Layanan Produk Investasi

Citibank N.A. Indonesia bersama dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) meluncurkan layanan produk investasi berupa reksa dana bernama Manulife Saham Strategi Unggulan (MANSATU). Menurut Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, dengan diluncurkan produk ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jumlah investor di Indonesia.

DSC_1270

“Jumlah investor di Indonesia masih sangat sedikit. Kami ingin meningkatkan jumlah investor dengan produk MANSATU ini,” kata Legowo. Dia juga mengatakan bahwa perlu adanya bimbingan dan edukasi terhadap para investor. “Investor itu memerlukan keamanan dalam berinvestasi. Oleh sebab itu perlu adanya bimbingan dan edukasi terhadap investor,” ujarnya.

Legowo berpendapat, kerja sama Manulife dengan Citi merupakan koloborasi yang efektif dalam memberikan alternatif untuk berinvestasi. “Citi yang memiliki kelebihan dalam mengenal dan memahami keinginan nasabah dan kami dari Manulife yang memiliki kelebihan dalam pengalamannya mengelola investasi merupakan koloborasi yang sangat efektif dalam menyediakan produk yang inovatif dan layanan yang prima bagi para nasabah,” papar Legowo.

Pada kesempatan yang sama, di acara penandatanganan kerja sama Citi dengan MAMI, Lauren Sulistiawati, Country Business Manager Global Banking Citi Indonesia, turut mengatakan bahwa kerja sama tersebut semakin memperkuat layanan Wealth Advisory yang merupakan bagian dari layanan Citigold. “Melalui kerja sama ini, Citi dapat memberikan fleksibilitas dan kesempatan diversifikasi yang semakin luas bagi para nasabah kami,” imbuhnya. “Kami dari Citi percaya bahwa nasabah harus ditempatkan sebagai prioritas. Oleh karena itu, kerja sama dua perusahaan ini merupakan hal yang tepat,” tambah Lauren.

Menurut survei Citi FinQ (Financial Quotient) 2014, selain uang tunai dan properti, semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya diversifikasi guna mengembangkan portofolio investasi mereka. Salah satu investasi yang semakin digemari adalah reksa dana. Survei tersebut juga menunjukan bahwa lebih dari 63% responden menganggap produk keuangan sebagai salah satu kunci dalam memilih walth management bank.

Produk MANSATU ini didistribusikan melalui 20 cabang Citibank di 6 kota besar di Indonesia. “Bagi msyarakat yang ingin menikmati layanan ini bisa datang ke salah satu dari 20 cabang Citibank yang tersebar di 6 kota besar. Bagi mereka yang sudah menjadi nasabah Citigold bisa menghubungi langsung tim Citigold eksekutive kami,” tutup Ivan Jaya, Head of Wealth Managemen Citi Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved